Peduli Korban Bencana, Bima Arya Cukur Rambut Bayar Seikhlasnya

  Rabu, 08 Januari 2020   Husnul Khatimah
Aksi amal cukur rambut seiklasnya diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya berkolaborasi dengan Komunitas Bogor Barberhood dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Bencana alam banjir dan longsor yang menerjang kota dan Kabupaten Bogor mengundang kepedulian berbagai pihak untuk memberikan uluran bantuan bagi korban. Banyak cara yang dilakukan di antaranya adalah aksi amal cukur rambut bayar seikhlasnya.

Aksi amal cukur rambut seiklasnya diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya berkolaborasi dengan Komunitas Bogor Barberhood dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Aksi digelar selama dua hari, Rabu (7/1/2020) di Balai Kota Bogor dan Kamis (8/1/2020) di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Aksi Amal Cukur Rambut Bayar Seikhlasnya, Iwan Kurniawan mengatakan dalam aksi ini mereka yang dicukur rambutnya akan membayar jasa cukur seikhlasnya.

"Barbernya ada 20 orang yang merupakan barber dari komunitas Bogor Barberhood," ujar Iwan, Rabu (7/1/2020).

Dia mengatakan bahwa hasil dari aksi peduli bencana ini akan diserahkan ke ACT untuk langsung disalurkan kepada korban bencana di kota dan Kabupaten Bogor.

"Kami melakukan aksi kolaborasi kemanusiaan ini sebagai kepedulian bagaimana kita sebagai jurnalis tidak hanya melakukan peliputan bencana saja tetapi juga melakukan aksi nyata bahwa kita juga peduli terhadap saudara kita yang terkena musibah," kata Iwan. 

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya yang ikut cukur rambut mengatakan bahwa dalam aksi ini banyak kepala dinas dan pimpinan BUMD Kota Bogor yang ikut dicukur rambutnya.

"Balai kota berkumpul semuanya mengikhlaskan sebagian rambutnya, sebagian rezekinya dengan berharap tambah ganteng untuk berbagi kepada saudara kita yang tertimpa bencana jadi saya berterima kasih kerja keras temen-temen jurnalis IJTI bekerjasama dengan barber hood kita berharap setiap guntingan rambut kita ini ada mamfaatnya untuk membantu saudara yang terkena musibah," kata Bima. 
 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar