Bima Arya Sebut Banjir di Kota Bogor Tak Separah Dulu

  Selasa, 07 Januari 2020   Husnul Khatimah
Bima Arya saat meninjau lokasi banjir Cibuluh, Rabu (1/1/202.) (Instagram/@bimaarya)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, volume banjir di Kota Bogor berkurang jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Memang sekarang masih ada banjir tapi tidak separah tahun sebelumnya, volumenya berkurang," ujar Bima, Selasa (7/1/2020).

Bima berpendapat bahwa berkurangnya volume banjir di Kota Bogor karena berkurangnya sampah di bantaran sungai. Menurutnya, sampah berkurang disebabkan adanya naturalisasi Sungai Ciliwung di 14 kelurahan.

"Kalau saya perhatikan memang  banjir berkurang dibandingkan dengan fenomena yang sama sebelumnya, saya koordinasi dengan KPC (Komunitas Peduli Ciliwung) dan satgas Ciliwung saya kira di beberapa titik yang menangani sampah itu sudah berdampak pengurangan banjir," ungkap Bima.

Namun, Bima juga menyampaikan bahwa intensitas hujan yang tinggi di awal tahun telah menyebabkan bencana di 50 titik Kota Bogor. Bahkan 1 orang dilaporkan tewas tertimbun longsor di Kelurahan Kedung Badak. Terkait penanggulangan, Bima menyebut semua sudah dikondisikan.

"Sudah dibantu, yang meninggal sudah kita urus semua kemudian yang di titik relokasi kemarin camat lurah sudah mengungsikan itu, bahkan secara jangka panjang kita di titik rawan longsor itu pindah ke rusun seperti di Kedung Badak ada 80 KK disitu yang harusnya bergeser kalau gak tinggal tunggu waktu bakal ada korban lagi," katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar