Hingga Selasa, 67 Jiwa Meninggal Akibat Bencana di Jabodetabek

  Selasa, 07 Januari 2020   Husnul Khatimah
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Bencana alam akibat hujan berintensitas tinggi yang mengguyur kawasan Jabodetabek pada Rabu (1/1/2020) menyebabkan 67 jiwa meregang nyawa. Jumlah itu didata Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Selasa (7/1/2020).

"Banjir dan longsor kali ini kita lingkupnya ada Jabodetabek plus Lebak Banten total korban hingga hari ini 67 meninggal," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo ditemui di Bendungan Katulampa, Bogor, Selasa (7/1/2020).

Dia mengatakan, selain korban meninggal, terdapat satu orang di Lebak Banten yang hingga kini masih dicari keberadaannya.

Agus mengatakan bahwa korban meninggal di Jabodetabek akibat bencana disebabkan karena terseret banjir dan tertimbun longsor.

Sementara mengenai kondisi banjir saat ini, menurut Agus, air terpantau telah surut hampir di seluruh titik banjir. Hanya saja menyisakan tumpukan lumpur di permukiman warga terdampak.

"Kalau kondisi banjir di Jakarta hampir seluruhnya sudah surut boleh dikatakan 95% sudah surut, genangan di beberapa tempat saja mungkin sekarang tinggal lumpur sampah yang akan dibersihkan oleh bersama-sama," katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar