Tilik Korban Bencana Alam Sukajaya, Jokowi Hujan-hujanan

  Selasa, 07 Januari 2020   Andres Fatubun
Presiden Jokowi saat mendatangi korban longsor dan banjir bandang di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020). (@jokowi)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi korban longsor dan banjir bandang di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020).

Ia datang didampingi Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung langsung bertemu para korban banjir bandang dan longsor.

AYO BACA : Longsor Sukajaya: Hari Keenam Pencarian, Tiga Korban Belum Ditemukan

Tak hanya itu, Jokowi juga sempat berbincang-bincang dengan para korban yang ada di Posko tersebut.

Saat mengunjungi para korban banjir dan longsor Jokowi juga memberikan bantuan makanan.

AYO BACA : Helikopter Angkut 1,2 Ton Bantuan Logistik ke Lokasi Bencana Sukajaya

Setelah mengunjungi para korban banjir, Jokowi dan rombongan berjalan kaki meninjau lokasi longsor yang berada di Desa Sukajaya.

Jokowi berjalan kaki di lokasi yang penuh lumpur dengan snekers hitamnya. Namun, akibat derasnya guyuran hujan membuat Jokowi bersama rombongan kesulitan menuju lokasi enam desa di Kecamatan Sukajaya yang masih terisolasi akibat longsor.

Tampak Jokowi menggunakan tas untuk menutupi badannya dan kemudian sempat menggunakan jas hujan ponco dan memutuskan ke Kantor Desa Harkat Jaya.

Sebelumnya, Jokowi sedianya bersama rombongan menuju Kecamatan Sukajaya menggunakan Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara pada Minggu kemarin.  Namun akibat cuaca buruk, helikopter yang sudah di atas lokasi yang ditumpangi Jokowi terpaksa membatalkan pendaratan.

AYO BACA : Menteri PUPR Jelaskan 3 Penyebab Longsor di Sukajaya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar