Yamaha

Ini Dia Kolam Renang Gubernur Jabar yang Sempat Tuai Polemik

  Rabu, 01 Januari 2020   Nur Khansa Ranawati
Anggaran yang dialokasikan dari APBD Jabar untuk membangun kolam itu disebut mencapai Rp1,5 miliar. (ayobandung)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menuai kontroversi karena pemugaran rumah dinasnya, yakni Gedung Pakuan Bandung, menyertakan pembangunan kolam renang. Anggaran yang dialokasikan dari APBD Jabar untuk membangun kolam itu disebut mencapai Rp1,5 miliar.

Emil, sapaan akrabnya, menyebutkan salah satu fungsi kolam renang tersebut adalah untuk terapi lututnya yang tengah cidera. Kini, setelah kurang lebih dua bulan renovasi, kolam tersebut telah selesai, termasuk sejumlah pemugaran lain di area taman.

"Gedung Pakuan on time, sudah selesai sesuai target termasuk kolam renangnya," ungkap Kepala Biro umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iip Hidayat ketika ditemui di Gedung Sate, Selasa (31/12/2019).

Kolam renang tersebut berbentuk memanjang dengan ukuran 4x29 meter dan kedalaman 1,25 meter. Di salah satu sisinya terdapat kolam rendam berisi air hangat atau jacuzzi terpisah berukuran sekitar 2x2 meter.

Area kolam tersebut dikelilingi pagar kayu disertai tanaman dan air mancur kecil di tepiannya. Di sana juga terdapat fasilitas shower dengan aksen batu untuk bilas dan sebuah kamar mandi.

Selain kolam renang, area taman belakang Gedung Pakuan juga telah dipugar menjadi lebih luas. Ada sebuah gazebo yang dapat dipakai pengunjung untuk bersantai. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar