Yamaha

Pohon Natal di Bogor Dirangkai dengan Botol Bekas

  Rabu, 25 Desember 2019   Husnul Khatimah
Pohon natal (ayobogor.com/Husnul)

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Pohon Natal merupakan salah satu ornamen yang selalu ada disetiap perayaan Natal. Biasanya pohon dengan bentuk cemara ini dihiasi dengan lampu, pita dan hiasan lainnya. 

Uniknya di Gereja Katedral, Kota Bogor pohon Natal dirangkai dengan botol plastik bekas. Diantara botol plastik itu dipasang hiasan lampu warna-warni sehingga enak dipandang mata.

Tak hanya memamfaatkan botol plastik bekas, gereja yang berada tak jauh dari Stasiun Bogor ini juga menjadikan kepingan VCD sebagai hiasan natal. 

Perwakilan Gereja Katedral, Romo Hendro Susanto mengatakan kreasi pohon Natal dari botol bekas ini merupakan hasil kreativitas anak muda. 

"Ini untuk tema natal ini panitia menunjuk mempercayakan kepada anak muda maka anak muda membuat kreasi, seperti yang kita lihat pohon Natal itu dibuat dari botol aqua lalu ada VCD," ujar Hendro, Rabu (25/12/2019).

Dia mengatakan pohon natal dengan botol bekas hiasan kepingan VCD ini dikerjakan oleh anak muda hanya dalam waktu 2 hari. 

"VCD-nya ada ribuan. Untuk botol, kebetulan panitia melibatkan umat di wilayah-wilayah jadi yang punya dikumpulkan botol-botol dari umat daripada di buang dimanfaatkan oleh anak muda," kata Hendro. 

Dia mengatakan bahan daur ulang ini dimanfaatkan untuk hiasan Natal juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan ekologi.

"Karena kita gereja katolik begitu peduli dengan lingkungan maka limbah itu kita pakai untuk dekorasi  itu juga sebenarnya untuk mengantisipasi gerakan ekologi juga karena gereja katolik membikin gerakan itu juga," katanya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar