Yamaha

Wakil Wali Kota Bogor Berharap Produk Asli Bogor Go Internasional

  Selasa, 17 Desember 2019   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, mengatakan, pada tahun 2020 mendatang akan ada hadir Gedung Pusat Ekonomi Kreatif Kota Bogor atau Bogor Kreatif Hub. Hal ini disampaikan saat pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor periode tahun 2019-2024.

Rencananya, gedung tersebut akan dimanfaatkan menjadi pusat para pelaku ekonomi kreatif, seperti ruang pelatihan kelas untuk para pelaku industri kreatif, selain dari pada ruang pertunjukan teater di dalamnya.

Dedie mengharapkan di Gedung Pusat Ekonomi Kreatif tersebut nantinya dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas para pelaku usaha industri kreatif agar bisa memasarkan produknya di pasar Internasional. 

"Karena disitu saya melihat ada fasilitas yang dibangun oleh Pemprov Jabar dalam bentuk teater pertunjukan, ada kelas juga untuk coaching klinik tentang packaging, tentang design, tentang produk lokal, tentang pemasaran, yang diharapkan para pelaku isndustri kreatif bisa memasarkannya ke  Internasional," ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Selain itu, Dedie juga menuturkan, peluang produk lokal yang di pasarkan ke Internasional bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Pasalnya, peluang itu bisa saja terealisasi melalui pasar digital.

"Kemarin saya bertemu dengan Grup Olimpic City, ternyata pihak Olimpic merupakan salah satu perusahan yang ditunjuk oleh IKEA untuk menjadi salah satu pemasok barang IKEA yang dipasarkan ke Amerika dan Eropa. Kalau kita bisa kerjasama dengan Grup Olimpic, kerajinan lokal, seperti interior yang kita miliki bisa juga dipasarkan ke Amerika dan Eropa melalui olimpik," paparnya.

Masih dilanjutkan Dedie, mengenai gedung Dekranasda yang berada di Jalan Binamarga, dalam waktu dekat bisa segera di operasionalkan. Nantinya gedung inu akan dilengkapi pusat kuliner binaan UMKM yang di lantai atasnya akan dijadikan sebagai Institute Kopi Bogor.

"Jadi, nanti disana akan menjadi satu area yang terintegrasi ya, seperti kulinernya, kerajinanya dan siapa tau juga bisa membangkitkan semangat para pengrajin Bogor, pelaku usaha industri menengah untuk berkiprah dalam menjual produk-produknya disana," katanya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar