Yamaha

Demi Menangkap Si Kobra, Camat Bojonggede Sewa Tukang Fogging

  Rabu, 11 Desember 2019   Husnul Khatimah
Demi menangkap kobra yang terus bermunculan, Perumahan Royal Citayam Residence, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, diasapi oleh petugas fogging.

BOJONGGEDE, AYOBOGOR.COM -- Demi menangkap kobra yang terus bermunculan, Perumahan Royal Citayam Residence, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, diasapi oleh petugas fogging.

Fogging disemprotkan ke ruangan rumah warga, pekarangan, selokan, dan titik-titik lainnya yang diduga jadi tempat ular berdiam.

AYO BACA : Setelah di Susukan, 4 Anak Kobra Bogor Ditemukan di Ragajaya

"Hari ini kita lakukan fogging untuk pencegahan agar mudah-mudahan tidak memunculkan lagi ular," ujar Camat Bojonggede, Dace Hatomi di Perumahan Royal Citayam Residence, Rabu (11/12/2019).

Dia mengatakan, meski diketahui bahwa fogging diperuntukkan bagi serangga namun pihaknya berharap upaya yang dilakukan ini dapat membuat ular keluar dari sarang agar dapat ditangkap.

AYO BACA : Belum Ditemukan, Induk Ular Kobra di Perumahan Citayam Nomaden

"Sebelum fogging ini, hari sebelumnya kita telah melakukan pencarian oleh Damkar dibantu komunitas reptil dan warga dan sudah banyak ular yang berhasil ditangkap," ujarnya.

Menurut Dace, anak ular kobra berkeliaran di perumahan Royal Citayam Residence akibat habitatnya yang terganggu sehingga induk ular menetaskan telurnya di perumahan.

"Ini bukan teror tapi ular mencari habitat, saya yakin habitat mereka terganggu sehingga masuk kepemukiman. Ini disebelahnya ada tanah kosong atau kebun yang kita gak tahu juga, kebun itu bisa jadi habitat mereka yang tergangggu," katanya.

Pantauan di lapangan hingga berita ini ditulis, warga bersama komunitas reptil masih mencari ular yang diduga masih berkeliaran. Dalam pencarian, warga kembali berhasil menangkap seekor ular sehingga total anak ular yang sudah ditangkap berjumlah 34 ekor.

AYO BACA : Hingga Selasa, 33 Ular Kobra Ditemukan di Perumahan Citayam


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar