Yamaha

Sepanjang November, Polisi Ringkus 13 Pengedar Narkoba di Kota Bogor

  Jumat, 06 Desember 2019   Husnul Khatimah
Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengungkap hasil penangkapan kasus narkoba.

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap 11 kasus narkoba sepanjang November 2019 dan menangkap sebanyak 13 tersangka dengan TKP di berbagai wilayah di Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengatakan, berdasarkan hasil penangkapan, para tersangka diketahui berperan sebagai pengedar, kurir dan pemakai.

"Setiap bulan kita lakukan penangkapan dan hasilnya kita ekspos, ini tangkapan bulan November kita berhasil mengungkap 11 perkara dengan jumlah 13 orang tersangka," ujar Hendri di Mapolresta Bogor Kota, Jumat (6/12/2019).

Dia mengatakan berdasarkan hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 265 gram gram, narkotika jenis tembakau 150 gram dan obat keras berbagai merek 474 butir.

Hendri mengaku bahwa semua tersangka yang berhasil ditangkap merupakan pemain baru. Modus yang digunakan merupakan modus lama dengan cara membeli dengan cara ditempel.

"Mereka kita tangkap di tempat-tempat umum dan kontrakan di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor," kata Hendri.

Dia mengatakan pihak kepolisian akan terus berupaya mengungkap peredaran narkoba di Kota Bogor dengan cara menangkap para pelaku.

"Peredaran narkoba ini seperti fenomena gung es semakin proaktif kita akan semakin banyak terungkap karena kita tahu Indonesia sasaran empuk peredaran narkoba di asia tenggara karena itu dibutuhkan keaktifan petugas untuk mengungkapnya," kata Hendri.

Tiga belas tersangka yang diamankan akan dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ancaman hukuman paling singkat enam tahun pidana dan paling lama 20 tahun pidana atau denda paling sedikit Rp 1 miliar," kata Hendri.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar