Yamaha

Perempuan Tanah Jahanam Tembus Festival Film Sundance 2020

  Kamis, 05 Desember 2019   Republika.co.id

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Film thriller horor besutan sutradara Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam, berhasil menembus Festival Film Sundance 2020. Sinema bakal diputar di ajang tersebut menggunakan judul internasional Impetigore.

Festival Film Sundance 2020 akan berlangsung pada 23 Januari sampai 2 Februari 2019 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Pemutaran  dalam program "Midnight" di festival mendatang sekaligus menjadi premier internasional untuk film.

Pada program yang sama, Impetigore akan bersanding dengan film terbaru dari David Bruckner dan Justin Simien. Impetigore merupakan satu-satunya film Asia di program itu serta satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan.

Impetigore merupakan produksi Base Entertainment, bekerja sama dengan Ivanhoe Pictures (Hollywood), Rapi Films dan Logika Fantasi (Indonesia), serta CJ Entertainment (Korea Selatan). Film menggabungkan kekuatan bercerita dari tiga negara.

Film Impetigore dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Teuku Rifnu Wikana, dan Zidni Hakim. Tampil pula Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Dikutip dari siaran pers, sebelum ini deretan film horor terbaik juga ditayangkan pada program "Midnight" Festival Film Sundance. Sebut saja Hereditary rilisan 2018 dan The Babadook rilisan 2014.

Festival Film Sundance adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia. Ajang bergengsi lainnya yaitu Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Toronto International Film Festival.

Deretan judul populer diputar di Sundance sebelum mendapatkan pengakuan dunia. Beberapa di antaranya Reservoir Dogs (Quentin Tarantino), Sex, Lies and Videotape (Steven Soderbergh), Get Out (Jordan Peele), juga Whiplash (Damien Chazelle).


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar