Yamaha Aerox

Sirojul, Warga Bogor yang Meninggal Saat Jadi Imam Sering Pimpin Salat

  Selasa, 03 Desember 2019   Husnul Khatimah
Dedi Setiadi, ayah mendiang Sirojul Milal. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

GUNUNG PUTRI, AYOBOGOR.COM -- Sirojul Milal (22), warga Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang meninggal saat jadi imam di salah satu musala di Yogyakarta sering memimpin salat berjamaah.

Ayah Sirojul, Dedi Setiadi (50) mengatakan ketika meninggal Ijul memimpin salat isya di masjid dekat tempat tinggalnya di Yogyakarta, sebelumnya dia juga memimpin salat magrib.

"Dia kan menurut teman-temannya jadwal dia jadi imam di musala itu Zuhur cuma dia gak bisa masih ada kegiatan akhirnya dia Magrib, mimpin tahlil, tausiah lalu salat Isya. Saat rakaat ketiga Salat Isya saat sujud lantai musala jebol dan ternyata dibawahnya ada sumur, jadi dia jatuh dari ketinggian, sempat ditolong teman-temannya tapi akhirnya meninggal," kata Dedi, Selasa (3/12/2019).

Dedi tidak mengetahui bahwa anaknya itu ternyata kerap menjadi pemimpin salat. Dia mengaku baru mengetahui Ijul sering menjadi imam setelah anaknya itu meninggal dunia.

AYO BACA : Sirojul, Warga Bogor Meninggal Saat Jadi Imam Salat dalam Keadaan Sujud

"Saya gak tahu bahwa dia sering menjadi imam, malahan saya baru tahu setelah dia meninggal karena yang melayat banyak yang ceritain bahwa Ijul suka ngimamin," ujar Dedi.

Dedi bahkan mengaku kaget mengetahui anaknya yang sering memimpin salat karena jika di rumahnya, Ijul selalu menolak ketika ditawarkan untuk menjadi imam.

"Kalau di rumah disuruh jadi imam dia malah gak mau, alasannya suka grogi, jadi saya kaget karena di rumah dia gak mau. Makanya ada amal solehnya yang disembunyikan dari saya," kata Dedi.

Setelah mengetahui anaknya meninggal dunia saat memimpin salat, meski dalam perasaan berduka, Dedi yang merupakan seorang ustad ini mengaku bangga dengan anak pertamanya itu. Ijul meninggal, sebutnya, dalam kondisi yang baik menurut ajaran agama Islam.

"Saya kadang-kadang jadi malu sama anak, saya aja yang tukang ceramah kemana-mana belum tentu akhir hayat saya seperti dia, meninggal dalam keadaan salat, sujud dan jadi imam itu yang bikin saya bangga," ujar Dedi.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar