Yamaha Aerox

Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Tertutup untuk Dilalui Kendaraan

  Selasa, 03 Desember 2019   Husnul Khatimah
Satlantas Polres Bogor melaksanakan rapat analisa dan evaluasi forum lalu lintas angkutan jalan serta rapat lintas sektoral. (ayobogor/Husnul Khatimah)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Jelang liburan Natal dan tahun baru, Satlantas Polres Bogor melaksanakan rapat analisa dan evaluasi forum lalu lintas angkutan jalan serta rapat lintas sektoral. Salah satu yang dibahas adalah penerapan bebas kendaraan atau car free night di jalur puncak pada malam pergantian tahun.

Kasatlantas Polres Bogor, Muhammad Fadly Amri mengatakan pelaksanaan car free night di jalur puncak akan dilaksanakan (31/12/2019) pukul 18.00 WIB hingga (1/1/2020) pukul 06.00 WIB. 

AYO BACA : Desain Selesai Akhir Tahun, Begini Konsep Alun-alun Kota Bogor

"Car free night memiliki tujuan membatasi kendaraan yang akan menuju ke puncak pada saat malam Tahun baru 2020 serta mengimbau kepada masyarakat yang akan mengarah ke puncak untuk dapat mengikuti waktu penutupan tersebut," ujar Fadly, Selasa (3/12/2019).

Dia menjelaskan pada saat car free night akan dilakukan penutupan di 6 titik yaitu Pos Interchange 1 B, SPBU Patung ayam dari arah Ciawi, Rumah makan Cimory, SPBU Ussu, simpang Taman Safari, dan Gunung Mas. 

AYO BACA : Lengan Crane Proyek Tol BORR Patah

Terkait adanya car free night ini polisi mengaku akan melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat melalui media cetak, elektronik, maupun media sosial, sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui tentang pelaksanaan kegiatan car free night.

"Harapannya adalah warga yang akan berlibur di puncak agar naik sebelum waktu penutupan, karena setelahnya tidak ada lagi kendaraan roda empat yang dberikan akses ke puncak, kami juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait yg tergabung dalam forum LLAJ Kabupaten Bogor termasuk juga PHRI” ujar Fadli.

Kapolres Bogor AKBP Muhamad Joni menjelaskan car free nihgt ini merupakan program tahunan untuk mengatasi kepadatan di jalur tersebut.

“Kami akan menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah bogor (puncak) menjelang Natal dan Tahun Baru, oleh karenanya kami perlu melakukan rekayasa-rekayasa arus sehingga bisa bermanfaat bagi semua golongan dan kepentingan,” ujar Joni.

AYO BACA : Dua Tentara Luka Berat Diduga Terkena Ledakan Granat Asap di Monas


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar