Yamaha Aerox

Desain Selesai Akhir Tahun, Begini Konsep Alun-alun Kota Bogor

  Selasa, 03 Desember 2019   Husnul Khatimah
Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Muhammad Hutri. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Muhammad Hutri mengatakan desain Alun-alun Kota Bogor ditargetkan selesa akhir tahun 2019.

"Target desain akhir tahun ini dari pihak provinsi, yang membuat pihak provinsi," ujar Hutri, Selasa (3/12/2019).

Meski desain final belum diketahui namun konsep umum alun-alun yang akan dibangun di area Taman Topi dan Ade Irma Suryani ini sudah dapat digambarkan.

Hutri mengatakan nantinya area depan alun-alun akan berada di Plaza Kapten Muslihat dan Jalan Dewi Sartika sebagai pintu masuk.

"Kemudian ada zona ekspresi jadi ada plaza atau teater sebagai tempat berkumpul, ada area olahraga seperti joging track," kata Hutri.

Area selanjutnya adalah area pelataran Masjid Agung yang akan terhubung dengan taman alun-alun. Nantinya  jalur transportasi masal trem juga akan terhubung dengan alun-alun yang akan melewati Jalan Dewi Sartika.

"Intinya (konsep alun-alun) seluruhnya fungsinya taman dan ada fungsi utilitas," ungkap Hutri.

Dia mengatakan setelah desain rampung dikerjakan oleh provinsi pihaknya akan segera memproses perijinan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) yang dilanjutkan dengan pelelangan.

"Penyelesaian dokumen izin Ammdal dan proses pelelangan mudahan akhir tahun selesai. (Pembangunan) fisik mudah-mudahan pertengahan 2020," kata Hutri.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar