Yamaha NMax

Rumah Pudding Cake, Sensasi Baru Menikmati Pudding

  Jumat, 08 November 2019   Husnul Khatimah
Debyanita Juliani menunjukkan kue pudding buatan Rumah Pudding Cake. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM -- Bogor adalah kota wisata yang dikenal dengan kulinernya. Banyak ragam inovasi kuliner yang lahir di Kota Bogor di antaranya yang terkenal adalah Rumah Pudding Cake.

Seturut namanya, Rumah Pudding Cake adalah kuliner paduan antara kue dan pudding. Perpaduan antara kedua makanan penutup ini diciptakan oleh Debyanita Juliani.

Di mata pecinta pudding, Rumah Pudding Cake tak lagi asing sebab penganan ini sudah ada sejak 10 tahun lamanya dan menjadi buruan penikmat pudding karena kelezatannya yang menggoda.

Debyanita mengatakan, intinya kuliner yang ia buat ini adalah menciptakan kue-kue menjadi pudding atau pudding dalam bentuk kue. Inovasi ini pertama kali diciptakan di rumahnya. Karena itu, pudding cake buatannya dinamai Rumah Pudding Cake.

Inspirasi menciptakan pudding cake didapat oleh Debyanita karena melihat sudah menjamurnya usaha kue atau pudding tanpa kombinasi.

"Kalau pudding atau kue saja sudah banyak, tapi kalau pudding dan cake dikombinasikan itu masih unik dan belum banyak. Selain itu, membuat pudding cake ini juga gampang dan ngga banyak ngeluarin modal," ujar perempuan yang biasa disapa Deby ini, Jumat (8/11/2019).

Pudding pertama yang dibuat oleh Deby adalah brownies pudding. Awalnya inovasi kuliner buatannya ini hanya sebatas santapan keluarga namun karena mendapat respon yang bagus dirinya mulai menjajakan kepada rekan-rekan kantor tempat dia bekerja.

Setelah sukses menciptakan pudding cake pertama, kemudian inovasi lainnya muncul di antaranya adalah brownies dan blackforest yang saat ini paling banyak disukai. Selain itu, adapula 14 kategori pudding dengan aneka varian yang patut dicoba.

"Kita juga punya pudding sedot yang disukai anak-anak. Itu ada 7 rasa. Yang terbaru kita meluncurkan dua pudding cake yaitu Bobba (pudding buble) dengan lima varian rasa dan Roll Cake Pudding dengan tujuh varian rasa yang kekinian," katanya.

Debyanita mengatakan, usahanya ini, mulai ditekuni secara serius sejak 2009. Meski berada di Kota Bogor, tapi konsumen yang memesan pudding cake buatannya juga merambah ke luar Kota Bogor mulai dari Jakarta hingga luar Jawa.

Awal merintis usaha, Deby membuka outlet kecil-kecilan di beberapa mal di daerah Bogor dan Jakarta. Seiring berjalannya waktu kini Rumah Pudding Cake membuka store pertamanya di lantai 2 Shabugram resto, Jalan Raya Jakarta Bogor nomor 147, Cibuluh, Kota Bogor.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar