Yamaha NMax

Mendiang Ani Yudhoyono Dapat Anugerah Biodiversity

  Selasa, 05 November 2019   Husnul Khatimah
Mendiang Ani Yudhoyono bersama suami Susilo Bambang Yudhoyono dan cucu. (@SB Yudhoyono)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) memberikan penghargaan Anugerah Biodiversty kepada almahurmah Ani Yudhoyono, Selasa (5/11/2019).

Penghargaan yang diberikan oleh KOBI kepada Almarhumah Ibu Negara RI ke-6 itu diterima langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono di Green Garden Cafe, Kebun Raya Bogor.

Ketua KOBI, Budi Setiadi mengatakan penghargaan diberikan kepada Ani Yudhoyono bertepatan dengan Hari Cinta Satwa dan Puspa Nasional. Istri SBY itu dianugerahi penghargaan karena kecintaannya terhadap lingkungan.

"Beliau adalah ibu negara, beliau mempunyai konsen yang sangat tinggi, sebelum jadi ibu negara kita lihat track recordnya beliau memiliki kecintaan terhadap lingkungan yang cukup tinggi," ujar Budi Setiadi.

Dia menambahkan Ani Yudhoyono juga mempunyai karya terkait kecintaannya terhadap lingkungan yakni dua buah buku berjudul 3500 Plant Species of The Botanic Gardens of Indonesia dan Koleksi Tanaman Herbal di Istana Cipanas.

"Dua karya tadi yang dinilai oleh komisi dewan kehormatan KOBI dinilai sebagai salah satu capaian dan peninggalan beliau yang bisa bisa kita lanjutkan, bagi akademisi ini sangat baik, jadi dia akan menjadi satu rujukan bagi pustaka bagi para peneliti yang ada di KOBI dan para mahasiswa sehingga nanti kesadaran untuk lingkungan hidup bisa terus kita lestarikan dan kita jaga bersama," jelas Budi.

Sementara itu, SBY mengatakan dirinya mengucapkan terimakaaih atas penghargaan yang diberikan kepada istrinya itu.

"Semoga apa yang dilakukan KOBI membuka jalan yang lebih lebar untuk melestarikan kehidupan dan sumber kehidupan untuk masa depan dan lingkungan," kata SBY.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar