Yamaha

Angela Tanoesoedibjo Ditunjuk Sebagai Wamenparekraf

  Jumat, 25 Oktober 2019   Republika.co.id
Presiden Joko Widodo dan Angela Tanoesoedibjo . (@angelatanoesoedibjo)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Putri pengusaha Hary Tanoesoedibjo yang juga Direktur PT Media Nusantara Citra Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menurut Angela, ia akan membantu tugas-tugas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

\"Hari ini pak Jokowi beri kepercayaan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif pasti dikusi dengan Wishnutama,\" ujar dia usai menghadap Presiden Jokowi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (25/10).

Angela diminta Presiden untuk membangun 10 destinasi wisata. Lima di antaranya menjadi prioritas Kementerian Pariwisata. Angela pun mengaku siap bekerja sama dengan Wishnutama menjalankan program-program pemerintahan.

\"Jadi dalam satu tahun ke depan fokus ke lima destinasi yang sudah diarahkan pak Jokowi untuk dibangun. Dengan berbagai event. Tapi kita perlu membangun infrastrukturnya dan ekosistemnya sehingga juga memadai,\" katanya.

AYO BACA : Bendahara Umum TKN Dampingi Prabowo di Kemhan

Angela mengatakan, meskipun menjadi menteri paling muda di jajaran kabinet Jokowi, ia mengaku memiliki latar belakang yang dapat membantu menjalankan tugasnya. 

\"Saya memiliki background manajemen di bidang media, dan berbagai bidang lain seperti retail, finance dan banyak unit lainnya yang saya pegang. Semoga ini bisa membantu saya untuk bisa kerja secara kreatif, cepat, efisien dan punya high impact yang tinggi sekali,\" ucapnya. 

Setelah dilantik menjadi wakil menteri, Angela pun berjanji akan mundur dari jabatan di bisnis usaha yang ia jalankan.

\"Tentunya dengan aturan yang berlaku saya harus mundur dari segala posisi di bisnis usaha MNC Group,\" ujar dia. 

AYO BACA : Menteri Agama Diwakili Wamen dari PPP


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar