Yamaha NMax

Ribuan Calon Kades di Bogor Deklarasi Damai Pilkades

  Selasa, 22 Oktober 2019   Husnul Khatimah
Deklarasi Damai Pilkades. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak 1.064 calon Kepala Desa (Kades) di 273 desa Kabupaten Bogor deklarasi Pilkades damai, aman dan nyaman di Gedung Tegar Beriman, Selasa (22/10/2019).

Bupati Bogor, Ade Yasin meminta para calon Kades, masyarakat, dan para pendukung untuk menahan diri dan tidak mudah terprovokasi agar tidak terjadinya gesekan selama Pilkades berlangsung.

"Deklalarasi ini agar aman dan nyaman untuk masyarakat karena gesekan di desa biasanya lebih kencang daripada Pilkada dan Pilpres," ujar Ade Yasin.

Ade mengatakan melalui deklarasi ini para calon Kades telah berkomitmen secara bersama-sama untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing hingga berakhirnya Pilkades.

AYO BACA : Polisi Petakan Daerah Rawan di Pilkades Bogor

"Saya juga sudah imbau agar tidak ada back up dari ormas kalau tidak nyaman lapor Kapolres dan kepada pihak-pihak yang terlibat tidak boleh ada keberpihakan, pilkades harus damai aman dan tanpa keberpihakan," kata Ade.

Dalam penyelenggaraan Pilkades serentak ini Pemkab Bogor kata Ade juga akan melibatkan tim ad hoc khusus Pilkades untuk membatu kelancaran Pilkades di lapangan.

"Adhoc untuk memantau jika ada kesulitan di lapangan karena ketersediaan tim dari kita terbatas jadi dibantu oleh ad hoc yang memang berpengalaman menyelengarakan pemilihan," kata Ade.

Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar berpatisipasi menggunakan hak pilih di wilayahnya masing-masing dalam rangka pembangunan demokrasi.

AYO BACA : Ratusan Warga Hambalang Protes Pilakdes Kabupaten Bogor


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar