Yamaha NMax

Gedung RSUD Kota Bogor Rampung Desember

  Selasa, 22 Oktober 2019   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan bahwa pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor akan rampung sesuai target yakni 27 Desember 2019.

“Progresnya sudah 47% dan ini masih on schedule (sesuai jadwal),” ujar Bima usai inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Kota Bogor, Selasa (22/10/2019).

Secara khusus Bima meminta pihak pelaksana proyek untuk mengantisipasi musim hujan dan penambahan pegawai dengan sistem shift. Selain itu, ia juga meminta laporan secara periodik progres pembangunan.

”Saya akan monitor khusus perminggu. Nanti pihak pelaksana dan Plt. RSUD akan lapor saya setiap minggu,” ujarnya.

Bima menekankan agar proses finishing harus betul-betul detail, agar satu-satunya RSUD milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ini nyaman dikunjungi warga.

“Saya titip finishing itu jangan asal dan harus detail karena ini rumah sakit. Warga harus nyaman datang kesini,” kata Bima.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menuturkan, dengan progres 47% dan waktu pengerjaan 67 hari lagi harus ada kerja ekstra keras dari pihak pelaksana.

“Kami minta proyek ini selesai sesuai dengan prosedur seperti yang sudah direncanakan. Meskipun sudah dianggap on schedule kita harus antisipasi,” tegasnya.

Dia menilai perlu adanya penambahan SDM untuk mengejar target. Sistem pengawasan juga harus diperkuat. Jangan sampai ada kekurangan pengerjaan.

“Kita (DPRD) dengan pak Wali akan mengawal bersama dan meminta laporan dari Plt. Dirut RSUD, karena saat ini warga membutuhkan layanan tambahan kamar,” ujarnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar