Yamaha NMax

Dosen IPB Jadi Tersangka, Menristekdikti Minta Kampus Petakan Dosen

  Jumat, 04 Oktober 2019   Husnul Khatimah
Menristekdikti Mohamad Nasir. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Oknum dosen IPB University AB, dijadikan tersangka oleh polisi dengan dugaan menciptakan bom molotov dan merancang demo rusuh dalam aksi mujahid 212 selamatkan NKRI.

Menangapi AB yang jadi tersangka, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir meminta rektor se-Indonesia untuk melakukan pemetaan terhadap dosen dan pegawai di lingkungan perguruan tinggi.

"Saya minta rektor lakukan mapping semua dosen dan pegawai, dilakukan profiling, bukan hanya IPB seluruh perguruan tinggi Indonesia," ujar Nasir di Bogor, Jumat (4/9/2019).

Nasir menuturkan, dirinya meminta para rektor untuk mengawasi dosen dan pegawainya juga karena agar tidak ada lagi dosen yang terpapar intoleransi.

"Dosen lain jangan sampai terkena masalah ini. Jangan sampai terpapar intoleransi, apalagi pembuatan bom," katanya.

Sementara itu, terkait status AB yang sudah dijadikan tersangka Nasir menyampaikan bahwa AB akan diberhentikan sementara sebagai dosen dan terancam dipecat.

"AB karena sudah berurusan dengan polisi maka harus berhenti sementara, kalau pengadilan memutuskan pidananya lebih dua tahun berarti kita berhentikan total," katanya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar