Yamaha NMax

Rudy Susmanto Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor

  Selasa, 24 September 2019   Husnul Khatimah
Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor. (Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor).

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Pengadilan Negeri Cibinong resmi melantik Rudy Susmanto sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (23/9/2019)

Usai pelantikan, Rudy Susmanto mengatakan, banyak PR yang harus segera diselesaikan oleh DPRD salah satunya adalah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Pembentukan AKD kita percepat, besok kita mulai proses. Sebelumnya kita sudah konsolidasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa terbentuk,” ujar Rudy.

Selain itu, kata Rudy, membangun sinergitas yang lebih baik antara legislatif, eksekutif, dan yudikatif juga jadi prioritas pihaknya untuk membangun Kabupaten Bogor yang lebih maju.

“Kita punya tugas berat yang harus dibenahi, kami ingin membangun sinergitas dengan baik antara eksekutif, legislatif, yudikatif," katanya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan, untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bogor, DPRD memang diharapkan segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Ini penting, kami ingin Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD bisa segera bekerja. Bentuk alat kelengkapan dewan (AKD) supaya bisa bekerja. Banyak agenda menunggu, yang harus dibahas di RAPBD 2020 dan agenda-agenda lainnya,” ungkap Ade.

Senada dengan Rudy, Ade juga berharap lembaga eksekutif dan legislatif terus bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk pembangunan Kabupaten Bogor.

“Kita niatkan masa bakti kita selama lima tahun ini sebagai bakti kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Dalam mewujudkan dan memenuhi harapan juga kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” tukas Ade Yasin.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar