Yamaha NMax

Bogor Australia Jajaki Kerja Sama Tata Sungai Ciliwung

  Senin, 16 September 2019   Husnul Khatimah
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membuka peluang kerja sama dengan Liveability Victoria International (LVI) dari Australia dalam menata Sungai Ciliwung, Senin (16/9/2019).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membuka peluang kerja sama dengan Liveability Victoria International (LVI) dari Australia dalam menata Sungai Ciliwung.

“Kami memiliki data-data terkait yang akan dibutuhkan, sehingga nanti bisa menjadi rujukan untuk menentukan kerjasama apa yang bisa dilakukan,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya usai pertemuan dengan LVI, Senin (16/9/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam, LVI memaparkan program yang telah dilakukannya di Australia, salah satunya penataan Sungai Yarra di Melbourne.

Director Provincial Government Project dari Government of Victoria Huda Albanni mengatakan, pertemuan ini baru tahap awal, sehingga pihaknya baru bisa mengidentifikasi persoalan Ciliwung berdasarkan data yang akan diserahkan.

“Yang ada dipikiran kami, kami ingin menawarkan dan berbagi pengalaman bagaimana menata sungai Yarra. Kedepan kami akan memperdalam dan mengidentifikasi lebih lanjut berdasarkan data yang akan diberikan, sehingga kami tahu persoalan yang dihadapi dan bagian mana kami bisa memberikan support dan peran,” kata Huda.

Selain membuka peluang kerja sama dalam program penataan Sungai Ciliwung, Huda menambahkan, kerja sama lain yang bisa dilakukan salah satunya memberikan kesempatan bagi warga Kota Bogor yang terlibat dalam penataan sungai Ciliwung untuk belajar dari Melbourne.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Naturalisasi Ciliwung, Een Irawan menambahkan, dalam menata dan menyelesaikan persoalan Sungai Ciliwung Kota Bogor pastinya memerlukan bantuan pihak lain. Namun diharapkan bantuan itu sesuai dengan rencana naturalisasi Ciliwung.

“Dengan data yang kita miliki dan akan diserahkan, kita menunggu dan melihat tanggapan apa yang bisa dilakukan LVl. Satgas menginginkan rencana ini berjalan sesuai dengan rencana awal kita,” kata Een.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar