Yamaha

Itoc Tochija Pernah Jadi Sekda Kota Bogor

  Sabtu, 14 September 2019   Husnul Khatimah
Rumah keluarga eks Wali Kota Cimahi

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM -- Mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019). Itoc merupakan wali kota pertama Cimahi.

Keponakan Itoc, Agus Sulaksana mengatakan sebelum menjabat sebagai wali kota Cimahi, Itoc 

sempat menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bogor selama tiga tahun.

"Beliau pernah menjadi Sekda Kota Bogor pada tahun 1999 sampai 2001, sebelum menjadi wali kota," ujar Agus ditemui di rumah keluarga almarhum di Jalan Pajajaran Indah 16, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Agus mengatakan pamannya itu memang merupakan warga asli Bogor. Kedua orangtua Itoc juga merupakan warga asal Bogor.

"Beliau rumahnya di Jalan Bangka, kalau disini rumah adiknya, karena orangtuanya orang Bogor jadi beliau masih sering kesini walaupun ada rumah juga di Bandung," kata Agus.

Dia mengatakan jenazah pamannya itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Ciheleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Minggu (15/9/2019) besok.

"Insyallah dari Bandung Subuh dibawa lansung kesini gak ke rumah yang di Bangka, setiba disini jenazah akan disalatkan dulu dirumah adiknya ini, setelah itu langsung dimakamkan di pemakaman keluarga di Ciheleut sekitar pukul 09.00 WIB," kata Agus.

Itoc kata Agus meninggal setelah menderita sakit paru-paru. Mantan wali kota pertama Cimahi itu menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 11.45 WIB.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar