Yamaha

Kawasan Nyi Raja Permas Bogor Bakal Ditata

  Rabu, 11 September 2019   Husnul Khatimah
Kawasan Nyi Raja Permas. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, secara bertahap Pemerintah Kota Bogor akan melakukan penataan terhadap kawasan Nyi Raja Permas, Kecamatan Bogor Tengah.

"Pemerintah Kota Bogor berikhtiar melakukan penataan agar kawasan ini ramai oleh warga dan pedagang, berkah untuk semua," ujar Bima, Rabu (11/9/2019).

Dia menambahkan penataan yang dilakukan dimaksudkan agar kawasan tersebut menjadi lebih tertib, lebih nyaman dan memberikan keuntungan bagi pedagang. 

“Pedagang yang dulu berada di Dewi Sartika bergeser ke Jalan Nyi Raja Permas ini. Ke depan kawasan tersebut akan dibersihkan dan ditertibkan, demikian juga para pedagang yang masih menempati trotoar. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga maupun pedagang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Anas Rasmana menambahkan, kedepan jika alun-alun dan Masjid Agung Kota Bogor rampung dibangun, Nyi Raja Permas akan menjadi satu-satunya ikon PKL di Kota Bogor.

"Selain Nyi Raja Permas, lokasi lainnya adalah di Pamada yang mampu menampung sebanyak 400 PKL. Langkah ini dimaksudkan dalam rangka penataan Kota Bogor yang lebih bersih dan lebih cantik," kata Anas.

Dia mengatakatan  PD. Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, juga akan terlibat membantu proses penataan agar kawasan tersebut ramai, diantaranya melaksanakan kegiatan bazar sebagai salah satu sarana sosialisasi.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar