Yamaha Mio S

Quraish Shihab dan Najwa Jenguk BJ Habibie

  Rabu, 11 September 2019   Andres Fatubun
Muhammad Quraish Shihab bersama putrinya, Najwa Shihab usai menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto. (Republika/Haura Hafizhah)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Cendiakawan Muslim sekaligus mantan menteri agama pada Kabinet Pembangunan VII, Muhammad Quraish Shihab bersama putrinya, Najwa Shihab menjenguk BJ Habibie.

Quraish memakai baju batik berwarna abu-abu dengan memegang tongkat jalan serta bergandengan tangan dengan Najwa yang saat itu memakai kemeja putih dan celana jeans. Mereka tersenyum dan tampak ramah untuk memberikan keterangan tentang kondisi BJ Habibie kepada wartawan. 

AYO BACA : Kondisi Kesehatan Habibie Semakin Membaik

"Kami berkunjung ke Pak BJ Habibie, kami harus ucapkan alhamdulillah karena Pak BJ Habibie masih respons saya, banyak bercakap menyampaikan harapan dan beliau merespons. Sehingga masih tetap mengharapkan kesembuhan akan segera didapatkan," katanya kepada wartawan. 

Quraish mengaku sempat bercengkarama dengan BJ Habibie. Namun, BJ Habibie merespons dan mendengar. Sehingga menunjukkan pemahaman atas apa yang disampaikan tapi tidak berbicara secara langsung. "Responnya seperti, melihat bibir boleh jadi mencucurkan air mata," ujar dia.

AYO BACA : Puluhan Wartawan Tunggu Kabar Habibie

Quraish menjelaskan saat dia masuk ke kamar BJ Habibie, dirinya memegang tangan Habibie serta kepalanya. Dengan menyampaikan doa yang terbaik untuknya. Hebatnya, BJ Habibie terus tersenyum seakan mengerti apa yang disampaikan.

"Kami berdoa semoga Tuhan memberikan yang terbaik. Beliau tidak melepaskan senyum tapi beliau kenal saya, mendengar apa yang saya ucapkan dan memahami apa yang saya ucapkan. Jangan lupa doa yah," kata dia.

Sementara itu, Putri Kedua Quraish Shihab, Najwa Shihab, mengatakan, semoat bercengkarama dengan kerabat dan sahabat Ainun Habibie di dalam kamar BJ Habibie. 

"Tadi ada mas Sigit, mas Sigit itu memang yang selama ini mendampingi Pak BJ Habibie bertahun-tahun. Mas sigit mendampingi Pak BJ Habibie. Sebelumnya, juga ada Mbak Widya dan beberapa kerabat dekat. Ada tante Arlis, tante Arlis Itu sahabat dekat almarhum ibu Ainun kerabat dan keluarga dekat," ujar dia. 

Najwa berharap yang terbaik buat BJ Habibie. "Kami berdoa yang terbaik untuk eyang," kata Najwa.

AYO BACA : PLN Sudah Berikan Kompensasi, Begini Cara Mengeceknya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar