Yamaha NMax

AHY: Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi

  Selasa, 10 September 2019   Andres Fatubun
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY.) (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan bahwa partainya siap mendukung pemerintahan era Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam lima tahun ke depan. Menurutnya, usai pemilihan umum (Pemilu) 2019, sudah seharusnya elite politik kembali bersatu untuk kemajuan Indonesia.

"Semangat Partai Demokrat adalah ingin berkontribusi secara aktual dan ingin memberikan support kepada kepemimpinan dan pemerintahan mendatang," ujar AHY di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Senin (9/9).

AYO BACA : Dari Cikeas SBY Sampaikan Pesan untuk Jokowi

AHY menjelaskan, sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginginkan persatuan di tengah keberagaman Indonesia. Karena dengan persatuan, Indonesia dapat berkembang ke arah yang lebih baik.

"Di antara kita boleh kita berbeda partai politik boleh kita berbeda identitas tetapi untuk Indonesia mari kita bersatu dan tentunya untuk tujuan yang baik pula," ujar AHY.

AYO BACA : Video Kawin Kontrak 2013 Kembali Marak di Aplikasi Perpesanan

Ia berharap, nilai-nilai persatuan kembali ditanamkan ke diri masyarakat Indonesia usai berkontestasi di Pemilu 2019. Meski tak dapat dipungkiri, politik identitas masih hidup dimanfaatkan segelintir oknum.

"Kita harus dapat saling mengayomi, saling mengakomodasi harapan masyarakat kita yang begitu luas yang begitu majemuk tadi. Dan berharap bahwa ke depan politik kita juga semakin baik," ujar AHY.

Sebelumnya, SBY menitipkan pesan kepada Presiden terpilih Joko Widodo. Ia meminta kepadanya untuk dapat menjaga dan mengemban amanah masyarakat Indonesia.

Ia juga meminta semua pihak untuk melupakan kontestasi yang terjadi pada Pilpres 2019. Untuk membantu Jokowi dalam mengemban tanggung jawabnya untuk lima tahun ke depan.

"Melalui mimbar kecil di Cikeas ini, saya menitipkan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan yang beliau pimpin," ujar SBY.

AYO BACA : Kabar BJ Habibie Wafat adalah Hoaks


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar