Yamaha

Sepanjang Agustus, 7 Pengedar Narkoba di Kota Bogor Ditangkap

  Selasa, 03 September 2019   Husnul Khatimah
Ekspose 7 pelaku pengedar narkoba di Mapolres Bogor Kota, Selasa (3/9/2019). Mereka sendiri diduga mengedarkan narkoba di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Polresta Bogor Kota menangkap tujuh pengedar narkoba sepanjang Agustus 2019. Mereka diduga mengedarkan narkoba di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengatakan, berdasarakan hasil penangkapan, polisi mengamankan 57 gram sabu dan 2.520 gram ganja.

AYO BACA : 3 Orang Diindikasikan Sebagai Pembunuh Noven

"Ini bagian dari upaya penindakan supaya peredarannya tidak menyebar dan rata-rata mereka ini bandar kecil-kecilan," ujar Hendri di Mapolresta Bogor Kota, Selasa (3/9/2019).

Dia mengatakan, semua tersangka yang berhasil ditangkap merupakan pemain baru. Modus yang digunakan merupakan modus lama dengan cara memesan dan diantarkan kepada pemesan di suatu tempat yang dijanjikan.

AYO BACA : Mulai Senin, Panglima TNI dan Kapolri Berkantor di Jayapura

Berdasarkan barang bukti yang didapat, polisi juga tak menemukan adanya peredaran narkoba jenis baru dalam kasus ini.

"Umumnya ini yang kita temukan narkoba jenis lama, tapi penelusuran terus kami lakukan karena kita juga dapat input data update data bagaimana narkoba jenis baru dimana peredarannya," kata Hendri.

Ketujuh tersangka yang diamankan akan dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 dan pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ancaman hukuman paling singkat enam tahun pidana dan paling lama 20 tahun pidana atau denda paling sedikit Rp 1 miliar," tukas Hendri.

AYO BACA : Identitas 4 Korban Tewas Kecelakaan di Tol Cipularang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar