Yamaha

Komik Gundala Versi Adaptasi Film Dicetak Terbatas

  Jumat, 30 Agustus 2019   Andres Fatubun
Film "Gundala". (ist)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Seiring dengan film “Gundala” yang diputar sejak Kamis (29/8/2019), Bumilangit juga mencetak 300 eksemplar komik Gundala Cinema XXI Limited Edition.

Komik ini hasil kerja sama Bumilangit dengan XXI. Untuk edisi terbatas, mereka hanya menyediakan 300 komik dengan cover variant illustration watercolor style yang bisa dibeli mulai sekarang.

Selanjutnya, mereka akan memproduksi komik Gundala: The Official Movie Adaption. Komik ini adalah versi reguler dari Gundala Cinema XXI Limited Edition.

\"Komik 300 eksemplar itu dinomori dan ditandatangan. Jadi memang koleksi precious. Kalau edisi reguler dicetak massal,\" ujar penulis naskah komik Gundala: The Official Movie Adaption dan Gundala Cinema XXI Limited Edition, Oyasujiwo dalam acara peluncuran Gundala Cinema XXI Limites Edition di XXI Senayan City, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Oyasujiwo kemudian mengungkapkan alasan yang melatarbelakangi pembuatan komik yang diadaptasi dari cerita film ini. Pada 1969, Gundala diciptakan oleh Harya Suraminata (Hasmi) ketika masih menjadi mahasiswa Akademi Seni Rupa Indonesia Yogyakarta (sekarang ISI).

AYO BACA : Dodit dan Shandy Aulia Jadi Pasangan Kekasih dalam \"Cinta Itu Buta\"

Saat itu, Gundala dianggap sebagai terobosan di dunia komik Indonesia karena mengisahkan jagoan dengan penokohan unik, latar cerita khas Indonesia, dan membawa unsur fiksi ilmiah.

Gundala, tutur Oyasujiwo, menjadi salah satu jagoan yang paling populer dan banyak diingat. Sayangnya, banyak generasi muda saat ini yang belum tahu cerita Gundala seperti apa.

\"Kebetulan tahun ini, 50 tahunnya Gundala. Jadi, kita inisiatif rilis kembali supaya generasi muda bisa kenal kembali (Gundala) sebagai salah satu tokoh jagoan paling populer di Indonesia,\" katanya.

Komik ini juga menjadi pelengkap usai menonton film Gundala dengan sudut pandang lebih menyeluruh.

Film Gundala berkisah tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya.

Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar