Yamaha NMax

Menpan-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik ke-17 Indonesia di Bogor

  Senin, 26 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin meresmikan Mal Pelayanan Publik (MP) Kota Bogor di lantai 1, Lippo Plaza Keboen Raya, Senin (26/8/2019). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MP) Kota Bogor di lantai 1, Lippo Plaza Keboen Raya, Senin (26/8/2019). Dia mengatakan, MPP yang diberikan nama Grahra Tirtayasa ini merupakan MPP ke-17 di seluruh Indonesia.

"Kita resmikan Mal Pelayanan Publik di Kota Bogor, saya apresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Bogor yang sudah menyiapkan tempat pelayanan publik yang pertama di Jawa Barat dan ke-17 di Indonesia," ujar Syafruddin usai peresmian.

AYO BACA : Razia Eks Bupati Garut Berbuntut Panjang

Dia menilai keberadaan MPP sudah sangat dibutuhkan bahkan mendesak karena selama ini masyarakat dinilai kurang terlayani dengan baik dalam urusan pelayanan publik. Menurutnya, dengan adanya MPP, pelayanan terbaik kepada masyarakat itu akan dapat diberikan.

"Negara juga harus menyiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ini manfaatnya besar sekali ada efisiensi, kecepatan, anggaran, waktu, banyak sekali nilai positif yang diambil dari sini karena semua layanan jadi terpusat," katanya.

AYO BACA : Menpan-RB: Tidak Ada ASN Tolak Pemindahan Ibu Kota

Menurut Syafruddin, MPP di Kota Bogor merupakan sebuah inovasi yang baik terutama dengan diterapkannya sistem antrean elektronik. Inovasi tersebut dinilai membantu masyarakat karena diperkirakan ke depannya MPP akan membeludak.

"Penduduk Bogor sudah 1 juta lebih jadi masyarakat pasti akan datang kesini, ini akan jadi pilihan baru sehingga kalau tidak diantisipasi dengan sistem aplikasi antrean ini akan sangat sempit karena terjadi tempat keramaian yang baru, jadi ini adalah wujud daripada respon pemerintah kepada masyarakat yang ingin memberikan layanan yang mudah," terangnya.

Dia berharap dengan diresmikannya MPP di Kota Bogor ini dapat merangsang kota-kota lainnya untuk ikut mendirikan MPP. Tahun depan pemerintah mengharapkan adanya 35 MPP di seluruh Indonesia.

AYO BACA : Pelatih Persib Kritisi Tindakan Wasit yang Hentikan Laga


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar