Yamaha

Pelatih Persib Kritisi Tindakan Wasit yang Hentikan Laga

  Senin, 26 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG, AYOPERSIB.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku tak habis pikir dengan keputusan ofisial pertandingan saat timnya bersua Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8/2019) malam.  Ia mengaku ada hal lucu sekaligus tak logis dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2019 itu.

Rupanya dalam laga tersebut, pertandingan sempat dihentikan dua kali lantaran suporter sempat merangsek ke sentel ban dan muncul nyanyian rasis.  

"Ada hal lucu lain yang di luar logika terjadi kemarin. Di babak kedua saat Lampung unggul 1-0 lalu kami menyamakan angka menjadi 1-1 tim tim bersiap untuk membalikan kedudukan, tapi wasit tiba-tiba menghentikan laga," ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Senin (26/8/2019).

Di sisi lain Robert mengaku, imbas keputusan wasit saat tiba-tiba menghentikan jalannya, membuat anak asuhnya kehilangan momentum. Pasalnya dua kejadian tersebut terjadi saat skuat Maung tengah membangun serangan untuk menambah pundi gol mereka.

"Jadi pertanyaan saya kenapa wasit menghentikan laga ketika kami mencetak gol menjadi 1-1? dan kejadian itu sebenarnua sudah terjadi sejak dimulainya babak kedua," lanjut Robert.

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga mengakui dengan dihentikannya pertandingan, sedikit banyaknya memengaruhi ritme permainan Persib. Sebab ketika kembali memulai pertandingan, Supardi cs harus kembali menemukan ritme yang hilang.

Robert mengatakan akan berdiskusi dengan manajemen Persib untuk menyikapi situasi tersebut. "Jadi hal aneh ini terjadi dan seharusnya tidak terjadi karena tim kami sedang dalam laju yang tepat untuk membalikan skor menjadi 2-1. Kami akan mencoba berdiskusi dengan manajemen karena hal itu tidak logis," ujarnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar