Yamaha NMax

Mal Pelayanan Publik, Paduan Teknologi dan Sistem Informasi

  Minggu, 25 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Mal pelayanan publik Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan reformasi birokrasi saat ini berjalan dengan menitikberatkan kepada kecanggihan teknologi dan sistem komunikasi informasi. Pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Graha Tiyasa telah memaksimalkan kecanggihan teknologi dengan memadukan dua hal tersebut.

Menurutnya, pelayanan online yang selama beberapa tahun terakhir sudah diimplementasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, layanannya langsung secara fisik kepasa warga. 

"Karena tidak semua warga familiar dengan media online," ujar Bima, Minggu (25/8/2019).

Bima menyebutkan, MPP Kota Bogor berbeda dengan daerah lain. Sebab, secara fisik MPP Graha Tiyasa nyaman dan profesional. Ada 145 layanan dari 14 instansi pemerintah. Warga juga bisa mendaftar terlebih dahulu melalui online untuk lebih memudahkan.

MPP Graha Tiyasa rencananya akan diresmikan pada Senin, (26/8/2019) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin. "Kalau pak Presiden masih tentatif hadir," katanya.

Untuk layanam Disdukcapil, kata Bima, sementara ini petugas membatasi untuk pembuatan Kartu Keluarga. Demikian pula dengan Imigrasi, pelayanan dilakukan hanya untuk penggantian paspor.

Bima menuturkan, MPP ini merupakan semangat kolaborasi dari beberapa instansi yang bekerja sama dengan baik. "Kami sangat berterima kasih kepada Lippo Group yang sudah mau bekerja sama dengan baik," kata Bima.

Untuk kenyamanan disabilitas, pihaknya akan menyiapkan kursi roda. Demikian juga untuk fasilitas parkir, Pihak Lippo Keboen Raya sudah menyiapkan fasilitas parkir di samping kiri gedung


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar