Yamaha Mio S

Rekor Tak Terkalahkan PS Tira-Persikabo Harus Kandas

  Jumat, 16 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Pesepak bola Tira Persikabo Khursed Beknazarov (tengah) melakukan serangan ke lini pertahanan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Rekor tak terkalahkan PS Tira-Persikabo dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 akhirnya kandas saat menjamu Bali United di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019) malam. Pertadingan tersebut berakhir dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Bali United.

PS Tira-Persikabo memulai pertandingan dengan tampil tak meyakinkan. Lini tengah mereka kododoran selama pertandingan babak pertama. Alhasil, gawang Angga Saputro kebobolan pada menit ke-11 oleh sundulan Lilipaly.

Sementara, tim Laskar Pajajaran itu nyaris tanpa peluang sepanjang babak pertama berlangsung. Skor berakhir 0-1 untuk Bali United menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persikabo bermain jauh lebih baik, meski tekanan Bali United yang dimotori Fadil Sausu dan Platje tetap belum mampu diredam skuad PS Tira-Persikabo.

Melalui skema serangan balik cepat, Abduh Lestaluhu mampu menusuk di sisi kanan pertahanan Bali United. Tendangan kaki kiri pemain asal Tulehu itu berhasil mengecoh kiper Bali United, Wawan Hendrawan pada menit ke-74, sehingga skor imbang 1-1.

Namun, pada menit ke-82 skor kembali berubah menjadi 1-2 atas gol kedua Lilipaly yang telak menghujam gawang Tira-Persikabo. Tira-Peesikabo mencoba menggempur Bali United di menit akhir, tapi kandas lantaran pertahanan ketat tim Serdadu Tridatu itu.

Skor 1-2 ini membuat rekor tak terkalahkan Tira-Persikabo dalam 13 pertandingan Shopee Liga 1 2019, kandas di tangan Bali United yang kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 31 poin dari 13 laga pertandingan.

Sebaliknya, Tira-Persikabo tergusur dari puncak klasemen ke peringkat dua dengan perolehan 29 poin dari 14 pertandingan.

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui kehandalan tim lawannya saat bertanding di Stadion Pakansari Cibinong. Menurutnya, banyak peluang berhasil diciptakan oleh tim Bali United.

"Bali United bermain sangat baik, siap dan bisa mengatur ritme pertandingan, banyak sekali peluang yang mereka ciptakan," kata Rahmad.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar