Yamaha Mio S

Kirab Bendera Merah Putih di Bogor, Satu-satunya di Indonesia

  Kamis, 15 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Bendera merah putih berukuran 5x500 meter diarak oleh berbagai elemen masyarakat berkeliling, dimulai dari Kabupaten hingga Kota Bogor, Kamis (15/8/2019).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Bendera merah putih berukuran 5x500 meter diarak oleh berbagai elemen masyarakat berkeliling, dimulai dari Kabupaten hingga Kota Bogor, Kamis (15/8/2019).

Kirab bendera merah putih ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan merupakan gelaran tahun keempat diselenggarakan di Bogor sebagai rangkaian Festival Merah Putih (FMP) untuk memeriahkan bulan kemerdekaan di Bogor.

AYO BACA : Bendera Merah Putih Raksasa Diarak Keliling Bogor

"Alhamdulillah kirab merah putih yang merupakan salah satu rangkaian festival merah putih berjalan lancar, tadi start di lapangan Tegar Beriman diarak sampai Cibinong City Mall (CCM), disana di lipat lalu diserahkan oleh Bupati ke panirra untuk dikirab sampai ke Balaikota diserahkan ke Walikota," ujar Ketua FMP, Awaludin Sarmidi di Balaikota Bogor.

Dia mengatakan, bendera dibawa oleh 300 orang dengan jalan kaki dari CCM hingga Lippi.

AYO BACA : Siswi SMK Anggota Paskibra di Bogor Hilang Sejak Dua Pekan

"Rencana semula dibawa jalan kaki sepanjang jalan tapi kita sesuaikan dengan kondisi lapangan sehingga bendera hanya dibawa jalan kaki dari CCM sampai Lippi saja kemudian naik kendaraan ke Tugu Kujang, dari san dilanjutkan lari ke balaikota," kata Awaludin.

Selanjutnya, bendera raksasa itu akan kembali diarak di Kota Bogor pada 18 Agustus. Mulai dari balai kota hingga Lapangan Pusdikzi. Pada saat bendera diarak juga akan diramaikan dengan pawai pakaian adat.

"Kita berharap dengan kirab merah putih ini dapat memberikan semangat kepada kita semua, memotivasi kita, menambah rasa cinta kita kepada merah putih," tukas Awaludin.

AYO BACA : Kurangi Sampah Plastik dengan Program Bogor Antik


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar