Yamaha

Jauhi Narkoba, 68 Kelurahan Bogor Bakal Deklarasi Kelurahan Bersinar

  Senin, 12 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Kepala BNN Bogor Nugraha Setia Budi. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Badan Narkotika Nasional Bogor akan menggelar deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba) pada akhir Agustus mendatang. Sebanyak 68 kelurahan di Kota Bogor akan dilibatkan dalam deklarasi tersebut yang rencananya akan menunjuk salah satu kelurahan sebagai lokasi acaranya.

"Acara Deklarasi ini juga rencananya akan dihadiri Pangdam, Kapolda dan Kepala BNN," ujar Kepala BNN Bogor Nugraha Setia Budi, Senin (12/8/2019).

AYO BACA : Bogor Siapkan Festival Kuliner Legendaris

Nugraha mengatakan, program kelurahan bersinar ini akan melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Danramil, Polsek, Puskesmas, Lurah, Camat, yang nantinya mengikuti pelatihan pembinaan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

"Ini memang program Nasional bagian dari Implementasi Inpres Nomor 6/2018 tentang P4GN dan sudah mulai dijalankan sejak tahun lalu," jelasnya.

AYO BACA : Kabupaten Bogor Peringati Hari UKM Nasional

Ia menambahkan, terkait kasus narkoba di Bogor sendiri sudah mengkhawatirkan karena sudah menyasar ke berbagai tingkatan usia dan sosial. Mulai dari anak sekolah, karyawan sampai yang terbanyak orang yang tidak punya pekerjaan. Oleh sebab itu ia pun berharap program Kelurahan Bersinar ini bisa mengurangi penggunaan narkoba di masyarakat.

"Harapan saya minimal dari 68 kelurahan ini 50 persen kelurahan bisa bersih dari narkoba karena program ini juga akan berkesinambungan," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat mengatakan, pada program Kelurahan Bersinar meski ada 68 kelurahan yang akan deklarasi tetapi untuk awal kegiatan akan dimulai dengan kelurahan yang menjadi role model.

"Kelurahan yang menjadi role model tentu yang memiliki indikator tidak pernah ada kejadian penangkapan kasus narkoba," katanya

AYO BACA : Tak Selamanya Buruk, Cemas dan Stres Ternyata Juga Bermanfaat


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar