Yamaha NMax

Momen Iduladha, Jokowi: Dorongan Lakukan Kesalehan Sosial

  Minggu, 11 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Presiden Joko Widodo saat melaksanakan salat Iduladha 1440 H di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2019). (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Hari Raya Iduladha tahun ini merupakan momen penting untuk mendorong kesalehan sosial masyarakat Indonesia.

"Paling penting Hari Raya Iduladha ini adalah dari sisi pengorbanan yaitu adalah dorongan kita untuk melakukan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih terus kita dorong," ujar Jokowi usai Salat Iduladha di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2019).

Jokowi mengatakan kesalehan sosial itu bisa dilakukan oleh masyarakat sebagai salah satu makna berkurban. "Seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik, baik dengan teman, saudara, rekan sekampung saya kira hal yang berkaitan dengan kesalehan sosial itu akan terus kita dorong," katanya.

Selain itu, Jokowi juga memaknai Hari Raya Iduladha ini sebagai pengingat bagi umat untuk terus mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan cara meningkatkan ketakwaan.

"Ya, ini kan seperti disampaikan oleh katib Salat tadi, bahwa tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan juga tingkatkan hubungan antar manusia, itu wajib kita lakukan," katanya.

Dalam Iduladha tahun ini, Jokowi berkurban satu ekor sapi yang diserahkan kepada panitia penyelenggara Salat Iduladha Kebun Raya Bogor. Selain di Kebun Raya, Presiden juga berkurban di sejumlah tempat lainnya. 


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar