Yamaha NMax

Dua Tahun Berturut-Turut Salat Iduladha di Bogor, Ini Alasan Jokowi

  Minggu, 11 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Presiden Joko Widodo saat melaksanakan salat Iduladha 1440 H di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2019). (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melaksanakan Salat Iduladha di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Minggu (11/8/2019). Ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut bagi Jokowi Salat Iduladha di Bogor, setelah tahun lalu ia salat di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Jokowi mengaku memilih kembali Salat Iduladha di Bogor lantaran berada dekat dari Istana Bogor yang menjadi tempat tinggalnya bersama keluarga. "Kenapa Salat di Bogor, ya ini dari yang dekat (Istana Bogor) biar gak jauh," ujar Jokowi kepada awak media usai Salat Iduladha, Minggu (11/8/2019).

Seperti diketahui, Jokowi memang sudah sejak lama bertempat tinggal di Istana Bogor. Pada 2018, ia bahkan bukan hanya Salat Iduladha di Bogor, tetapi juga menggelar Salat Idulfitri di Kebun Raya bersama puluhan ribu warga Bogor.

Sama seperti Iduladha tahun sebelumnya, Jokowi kali ini ditemani oleh ibu negara Iriana Joko Widodo. Jokowi juga ikut berkurban satu ekor sapi yang diserahkan kepada panitia penyelenggara Salat Iduladha Kebun Raya.

Selain di Kebun Raya, Jokowi juga berkurban di sejumlah tempat lainnya. "Selain di kebun raya ada lagi, tapi gak hapal di mana," kata Jokowi. Usai melaksanakan salat, Jokowi akan merayakannya bersama keluarga di Istana Bogor.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar