Yamaha Mio S

Selama Dua Pekan, 9 Tersangka Narkoba Diringkus di Bogor

  Rabu, 07 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Selama kurang lebih dua pekan, Polresta Bogor Kota menangkap sebanyak 9 orang tersangka yang diduga terlibat kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kota Bogor.

"Dari 23 Juli sampai dengan 2 Agustus kita berhasil menangkap 9 tersangka, sementara ini masih dilakukan proses penyidikan dan pengembangan jaringan oleh satuan reserse narkoba Polresta Bogor Kota," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser di Markas Polresta Bogor Kota, Rabu (7/8/2019).

AYO BACA : Menteri PUPR: Perbaikan Jalur Puncak Selesai 2020

Dia mengatakan, rata-rata tersangka berperan sebagai kurir dan pemakai. Berdasarkan hasil penangkapan barang bukti yang ditemukan antara lain 85 gram narkotika sabu dan 105 gram ganja.

Salah satu teknik yang dilakukan oleh para tersangka untuk mengelabui petugas adalah dengan membungkus barang tersebut menggunakan lakban.

AYO BACA : Pasokan Listrik Terputus, MRT Rugi Rp507 Juta

"Modus peredaranya sama mereka dengan cara sembunyi-sembunyi dari jaringan satu ke jaringan lain dengan menggunakan perantara kurir kemudian ada pembeli yang order melalui kurir mereka gunakan," kata Hendri.

Dia menambahkan, penggunaan narkoba tersebut harus menjadi atensi semua masyarakat bukan hanya kepolisian sebab menurutnya penyalahgunaan narkotika ini sudah sangat masif.

"Sasaran pasarnya pun yang diharapkan oleh pengedar ini tentu kebanyakan para generasi muda, bisa remaja, selain itu juga dewasa dan orangtua, maka dalam waktu dekat ini sebagai tindakan persuasif kita merencanakan deklarasi antinarkoba se-Kota Bogor kita akan undang ormas, LSM, termasuk pelajar kita deklarasi tolak narkoba," tukas Hendri.

AYO BACA : Buntut Kasus Pembunuhan Alumni IPB, Penumpang L300 Bogor-Cianjur Menurun


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar