Yamaha NMax

Beredar Video Pemalakan di Tugu Kujang, Pelaku Sering Lakukan Aksi

  Senin, 22 Juli 2019   Husnul Khatimah
Camat Bogor Tengah menemui pelaku pemalakan. (Dok. Pribadi)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Sebuah video berisi rekaman yang menunjukan aksi ambil paksa atau pemalakan terhadap sejumlah orang oleh sekelompok oknum beredar di media sosial instagram.

Aksi pemalakan itu terlihat dilakukan pada malam hari di Tugu Kujang yang merupakan ikon Kota Bogor.

AYO BACA : Viral Wanita Ngamuk dan Nekat Masuk Masjid Bawa Anjing di Sentul Bogor

Camat Bogor Tengah, Agustyansyah membenarkan adanya aksi ambil paksa itu. Menurutnya pelaku sudah berulang kali melakukan aksi.

\"Hari Sabtu kejadiannya, pemalakan di area skatepark, setelah diidentifikasi pelaku suka melakukan pemalakan di Tugu Kujang,\" ujarnya kepada awak media, Senin (22/7/2019).

AYO BACA : Viral Video Kesha Ratuliu Diduga Dicekoki Miras, Mona Ratuliu Coba Menenangkan

Dia mengatakan pelaku yang melakukan aksi pemalakan pada Sabtu berjumlah 2 orang. Kedua pelaku telah diamankan oleh Polsek Bogor Tengah.

\"Pelaku disamperin lalu dipalak kalau gak ngasih, mereka ngancam cuma korban cari aman mereka ngasih antara Rp20.000-Rp50.000,\" kata Agus.

Dia mengatakan warga tak perlu kawatir dengan aksi pemalakan itu karena pihaknya bersama petugas keamanan berkomitmen akan meningkatkan keamanan.

\"Saya tegaskan tidak boleh ada tindakan yang buat warga yang berkunjung ke Tugu Kujang, gak boleh ada pihak yang mengambil keuntungan dengan cara memaksa. Kedepan kita tingkatkan keamanan kita tidak toleransi semua bentuk kejahatan yang mengancam keamanan dan kenyamanan,\" tandasnya.

AYO BACA : Viral Video Kekerasan Terhadap Penganut Ideologi Terlarang, Polisi: Hoax


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar