Yamaha NMax

PWI Renovasi Musala An-Naba Diapresiasi Wali Kota

  Minggu, 21 Juli 2019   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau gedung anyar PWI Kota Bogor (Dok. PWI Kota Bogor)

TANAH SEREAL, AYOBOGOR.COM -- Rencana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor merenovasi Musala An-Naba mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Jadi Insyaallah komitmen saya dan Pemkot Bogor untuk membantu rencana renovasi musala ini. Karena ada dimensi spiritual yang tidak bisa dirasionalisasi. Kalau tempat ibadahnya ada, makmur, insyaallah barokah untuk semuanya," ungkap Bima, Sabtu (20/7/2019).

Selain dari kantong pribadi, Bima Arya menyatakan bahwa Pemkot Bogor juga akan memberikan bantuan demi terealisasinya rencana renovasi musala yang ditaksir membutuhkan biaya lebih dari Rp500 juta itu.

"Ini kalau asetnya milik Pemkot, nanti akan diurus sehingga dianggarkan di salah satu dinas, kemungkinan di PUPR. Nanti ada akan dibuatkan semacam surat atau kesepakatan yang menunjukan bahwa aset lahan ini berhak dikelola oleh PWI. Jadi Insyaallah ada jalannya untuk pemkot bersinergi membantu ini," tambahnya.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti menyampaikan terima kasihnya kepada Bima Arya atas dukungan yang diberikan selama ini untuk berbagai kegiatan PWI Kota Bogor, termasuk dalam merenovasi Musala An-Naba yang terletak di area sekretariat PWI Kota Bogor ini.

AYO BACA : Halal Bihalal, PWI Jabar Tekankan Media Tetap Pegang Kode Etik

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul kembali. Acara ini tentunya untuk silaturahmi dan juga melihat perkembangan yang ada di PWI, termasuk juga menyampaikan agenda selanjutnya terkait dengan renovasi Musala An-Naba PWI Kota Bogor. Di samping itu juga untuk menyelesaikan agenda yang tertunda, yaitu penandatanganan prasasti oleh Pak Wali Kota sebagai simbol peresmian gedung PWI Kota Bogor hasil renovasi dan perjuangan rekan-rekan semua di sini," ungkap Ari, sapaan akrabnya.

Ia menuturkan, adanya bantuan beliau secara pribadi dan secara lembaga, menunjukan bahwa Bima Arya mempunyai kepekaan khususnya terhadap sarana beribadah, karena memang bekerja itu tidak hanya untuk urusan duniawi saja, tetapi juga untuk bekal di akhirat nanti.

"Maka prinsip kerja kita sebagai wartawan harus bernilai ibadah apapun itu, sehingga kita punya nilai yang jauh lebih besar yaitu untuk bekal hidup. Saya kira dengan datangnya beliau, kami sangat mengapresiasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Renovasi Musholla An-Naba, Iwan Kurniawan, menyambut baik dukungan dari Wali Kota Bogor Bima Arya. Menurutnya, adanya dukungan tersebut tentu merupakan sebuah awal yang baik dan memotivasi tim untuk bekerja lebih bersemangat.

"Jadi kita juga siap untuk melakukan proses pembangunan. Nanti progresnya akan dilakukan pembongkaran terlebih dahulu, kemudian dilakukan pembangunan secara total," ujarnya pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis salah satu televisi swasta nasional itu.

Iwan mengaku, saat ini anggaran yang sudah terkumpul masih sekitar Rp13 juta dari kebutuhan biaya pembangunan lebih dari Rp 500 juta. "Targetnya sekitar bulan September mulai progres pembangunan. Insya Allah bisa segera dilaksanakan dengan anggaran yang kami harapkan," pungkas Iwan.

AYO BACA : Bantu Sesama, PWI Luncurkan Program PWI Peduli


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar