Yamaha Mio S

Informasi Laga Persija VS Tira Persikabo Tumbalkan Nyawa, Polisi: Hoaks

  Rabu, 17 Juli 2019   Husnul Khatimah
Berita laga persija vs Tira Persikabo tumbalkan nyawa Hoaks (Dok. Polres Bogor)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Polres Bogor memastikan kabar berita yang beredar soal laga Tira Persikabo melawan Persija Jakarta menyebabkan satu orang jadi tumbal akibat rusuh antar suporter adalah hoaks.

Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan kabar berita itu ramai beredar usai laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (16/7/2019).

"Dirilis oleh media www.kompasnews.net dengan URL https://www.kompasnews.net/tira-persikabo-vs-tamunya-persija-jakarta-tumbalkan-satu-nyawa/ dengan Judul “Tira-Persikabo VS tamunya Persija Jakarta Tumbalkan Satu Nyawa," ungkap Ita saat dihubungi, Rabu (17/7/2019).

AYO BACA : Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo Diwarnai Ricuh Suporter

Dia mengatakan berita tersebut jelas tidak benar setelah pihaknya melakukan pengecekan ke sejumlah rumah sakit di Bogor. "Setelah dilakukan pengecekan ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bogor bahwa tidak ada korban meninggal dunia dari supporter yang menyaksikan laga tersebut," katanya.

Senada dengan Ita, Media Officer PS Tira Persikabo Nandang Permana Sidik dalam keterangannya kepada media mengatakan, tidak ada korban nyawa dalam laga yang dimenangkan oleh PS Tira Persikabo itu.

"Kami melakukan kroscek ke Rumah Sakit Cibinong, kita cek di IGD tidak ada. Kedua Rumah Sakit Mitra Cikaret tidak ada. EMC Sukaraja ada satu korban luka, tapi sudah pulang," kata Sidik.

Pihaknya memastikan sampai saat ini mereka belum menerima kabar dari kepolisian tentang korban yang meninggal dunia. "Ke media yang bersangkutan yang memberitakan kabar meningal tersebut sudah saya hubungi. Tapi sampai saat ini orang yang bersangkutan tidak bisa dihubungi," kata Sidik.

AYO BACA : Simic Cetak Hattrick, Persija Dikalahkan PS Tira Persikabo 3-5


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar