Yamaha NMax

Kesaksian Paman Soal Kakak Bunuh Adik di Cikaret

  Jumat, 12 Juli 2019   Husnul Khatimah
Dery Sukardi

BOGOR SELATAN, AYOBOGOR.COM -- MR (10) meregang nyawa setelah ditikam oleh NS (29) yang merupakan kakak kandungnya. NS diduga tega membunuh adiknya yang merupakan murid kelas 5 SD Negeri 2 tersebut karena mengalami gangguan jiwa.

Paman korban Dery Sukardi mengatakan, keponakannya itu ditikam di ruang televisi rumah korban di Gang Kosasih, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Saat itu MR baru saja pulang ke rumah usai bermain bersama temannya.

"Si adeknya ini anak paling bungsu dari lima bersaudara, jadi dia baru pulang main, lalu rebahan di ruang televisi kemudian terjadilah peristiwa itu," ujar Dery ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (12/7/2019).

Saat kejadian, korban tidak sendirian di rumah. Ibu dan salah seorang kakak korban lainnya juga dirumah namun berbeda ruangan.

Menurut Dery sebelum terjadi peristiwa pembunuhan, pelaku kehilangan motor sekitar dua hari yang lalu. Dia menduga NS mengalami depresi dan juga mengalami gangguan jiwa.

"Jadi sebenarnya kejadiannya itu kronologisnya dari dua hari yang lalu, pelaku kehilangan motor seperti itulah kejadiannya, ya mungkin dia depresi dan ditambah juga gangguan jiwa sehingga terjadi peristiwa itu," katanya.

Menurut Dery, NS memang sudah sejak lama mengalami gangguan jiwa. Pelaku juga pernah dirawat pada tahun 2017 di rumah sakit jiwa.

"Jadi gangguan jiwa sebelumnya sudah ada, sudah lama, bahkan sampai sekarang dia rutin minum obat dari rumah sakit," katanya.

Senada dengan Dery, Kapolsek Bogor Selatan Komisaris Polisi Kompol Indrat Riyani mengatakan, dugaan sementara pembunuhan tersebut akibat pelaku gangguan jiwa.

"Pelaku informasi dari keluarga memang dia mengalami stres di tahun 2017 pernah dirawat di rumah sakit jiwa saat ini kita sudah amankan dan kita rujuk ke rumah sakit jiwa untuk membuktikanya. Jadi motifnya apa tidak ada motifnya karena latar belakang gangguan jiwa. Dari keterangan juga keluarga gak ada sebab apa-apa, tahu-tahu korban tidur di depan tv, kakaknya datang lalu terjadi kejadian itu," tukasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar