Yamaha NMax

Tiang Pancang Ambruk, Proyek Tol BORR Dihentikan Sementara

  Rabu, 10 Juli 2019   Husnul Khatimah
Direktur PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com).

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM -- Proyek pembangunan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) terpaksa dihentikan sementara akibat ambruknya tiang pancang P109 di Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Ciabadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (10/7/2019).

"Kontraktor proyek ini adalah PT Pembangunan Perumahan (PP) cuma saya selaku owner nya proyek ini menghentikan sementara proyek ini," ujar Direktur PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo.
 
Proyek pembangunan tol BORR seksi III A sejauh 2,85 KM yang menghubungkan Kayumanis dan Semplak itu akan dilanjutkan setelah dilakukan investigasi penyebab robohnya tiang.
 
"Sampai ada kejelasan apa penyebabnya, dihentikan dulu, kami sudah datangkan ahli dari PU, komite keselamatan jalan terowongan dan jembatan sekaligus evaluasi kenapa ini terjadi mudah-mudahan dalam wakti dua hari kita temukan penyebabnya sehinggga proyek ini bisa dilanjutkan," katanya.
 
Dia mengatakan proyek senilai 1,65 triliun ini ditargetkan rampung pada Desember 2019 sehingga diharapkan secepatnya hasil investigasi bisa ditemukan sehingga pembangunan dilanjutkan.
 
"Kecelakaan ini terjadi jam 05.15 pada saat kontraktor mengecor P109 pada saat pengecoran dengan truck mixer yang ke-22 balok yang penyangga dari cetakan itu ada yang tidak kuat sehingga terjadi melengkung dan betonnya tumpah betonnya masih belum keras jadi masih cair dan tumpah ke jalan," kata Hendro.
 
Sementara itu, Mohammad Toha Fauzi selaku Direktur Operasi 2 PT PP mengaku, pihaknya siap untuk diperiksa soal penyebab robohnya tiang.
 
"Kalau kita lihat dari data yang ada sebetulnya kontruksi ini sudah diperiksa semuanya sudah bagus. Tapi kita terbuka apa sebabnya silahkan diperiksa tapi sampai sekarang belum ditemui penyebabnya," katanya.
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar