Yamaha Mio S

Polisi Periksa Psikologis Kejiwaan Wanita Pembawa Anjing Masuk Masjid

  Senin, 01 Juli 2019   Husnul Khatimah
Kapolres Bogor AKBP Andy Mochammad Dicky

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Kapolres Bogor AKBP Andy Mochammad Dicky mengatakan, psikologis wanita pembawa anjing masuk Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kabupaten Bogor akan diperiksa di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Saat ini yang bersangkutan ada di RS Kramatjati untuk lakukan pemeriksaan," ujar Dicky di Mapolres Bogor, Senin (1/7/2019).

Sementara ini berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polres Bogor wanita berinisial SM (52) itu memang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Saat diperiksa SM menunjukan emosi yang meluap, histeris dan tidak memberikan keterangan yang konsisten.

"Dari keterangan suaminya yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan, ini ditunjukkan juga oleh suaminya surat keterangan rekam medis dari dua rumah sakit terkait gangguan kejiwaan tersebut," kata Dicky.

Meski demikian pihaknya kata Dicky akan kembali memeriksa psikologis SM secara medis untuk memastikan kebenaran rekam medis SM.

"Kita akan memastikan hal tersebut dengan membawa SM ke RS Kramat Jati untuk dilakukan observasi termasuk melakukan pemeriksaan juga terhadap dokter yang pernah menangani yang bersangkutan untuk ditanya kepastian apakah SM memiliki gangguan kejiwaan atau tidak," ungkap Dicky.

Sejauh ini terkait penyelesaian persoalan tersebut polisi telah memeriksa sebanyak 4 saksi termasuk suami SM. Dicky meminta masyarakat mempercayai polisi untuk bersabar memproses hukum kejadian yang meresahkan masyarakt ini.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan untuk penanganan perkara ini kita berkoordinasi juga dengan tokoh agama, masyarakat seluruhnya kita jelaskan agar mempercayakan menyerahkan segala sesuatu ini kepada pihak kepolisian," tukasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar