Yamaha Aerox

Nuraida, Rumah Sakit Ibu dan Anak Terbaru di Kota Bogor

  Rabu, 19 Juni 2019   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya berbincang dengan pasien di RSIA Nuraida, Rabu (19/6/2019). (Husnul Khatimah/ayobogor).

BOGOR TENGAH,AYOBOGOR.COM--Gedung Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida, di Jalan Achmad Sobana No.105 (Bangbarung Raya), Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor resmi beroperasi. Peresmian ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada prasasti RSIA Nuraida.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pihaknya berharap keberadaan RSIA Nuraida mampu memberikan manfaat dan berkah bagi warga sekitar disamping memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya bagi warga Kota Bogor.

"PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak, dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dalam memecahkannya. Saya optimis RSIA Nuraida mampu memberikan atensi sehingga mampu membantu menyelesaikan persoalan yang ada, salah satunya persoalan sosial," ujar Bima disela peresmian, Rabu (19/6/2019).

Direktur Utama (Dirut) PT. Nuraida, Lukman Hakim Muchsin sebelumnya menyampaikan, RSIA Nuraida menyatakan siap memberikan pelayanan selama 24 jam. 

Saat ini kapasitas kamar yang dimiliki oleh RSIA Nuraida baru mencapai 20 kamar. Kedepan kapasitasnya akan bertambah hingga 150 unit kamar.

"Ke depan kami berharap RSIA Nuraida mampu menjadi pusat rujukan yang bisa melayani secara komprehensif. Kita juga akan melakukan kerja sama dengan BPJS, langkah pertama kita akan melengkapi syarat-syaratnya terlebih dahulu," kata Lukman.

Fasilitas yang dimiliki rumah sakit anyar ini antara lain ruang IGD, ruang bersalin hingga kamar perawatan Klinik Program Punya Anak (KIPPA) RSIA Nuraida di Lantai 2.

Setelah meninjau dan melihat sarana pelayanan poliklinik yang ada di RSIA Nuraida, Kepala Dinkes Kota Bogor, Rubaeah meminta agar ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) untuk memanfaatkan luas gedung yang dimiliki.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar