Yamaha Mio S

Mengintip Klinik Kesehatan Hewan Vetopet Animal Clinic

  Rabu, 19 Juni 2019   Husnul Khatimah
Klinik Vetopet Bogor.

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Bagi warga Cibinong sudah tak asing dengan klinik kesehatan dan petshop hewan Vetopet. Vetopet yang berlokasi di Jalan Raya Cikaret, Kabupaten Bogor ini memiliki akses yang sangat strategis. Hanya sekitar 50 meter dari lampu merah Cikaret, tengoklah sebelah kanan sudah pasti ada plang nama Vetopet.

Di tempat ini ada enam dokter hewan yang cukup berpengalaman di bidang praktisi hewan. Praktek dokter hewan di Cibinong ini sudah berdiri sejak 2013 dan diklaim menjadi yang pertama di Cibinong yang lengkap dengan fasilitas penunjang yang cukup layak untuk hewan kesayangan anda. 

"Klinik hewan mungkin ada beberapa di Cibinong tapi kalau soal dikelola secara profesional mungkin kita jadi yang pertama di Cibinong, hewannya yang kita layani untuk kucing, anjing, kelinci, unggas, ular, dan banyak lagi," ujar owner Vetopet, Dokter Nurul, Rabu (19/6/2019).

Dia mengaku menekuni bisnis jasa kesehatan hewan selain karena berprofesi sebagai dokter hewan juga karena menyukai dunia hewan serta melihat adanya peluang untuk meraih pundi-pundi rupiah melalui usaha ini.

"Buka usaha ini awalnya karena saya merasa belum ada dokter hewan atau petshop yang belum profesional di Cibinong akhirnya saya didukung suami bikin usaha saja dulu awalnya kecil-kecilan dimulai dua dokter tiga karyawan dan sekarang enam dokter stafnya 14," katanya.

Nurul mengatakan fasilitas yang ditawarkannya bagi pelanggan di antaranya adalah jasa dokter konsultasi atau periksa, vaksinasi, rawat inap, ultrasonografi (USG), mandi terapi, laboratorium, titip hewan dan lain sebagainya.

"Jasa kalau penitipan kita ada dokter hewan, siapapun hewan yang masuk kesini dicek apakah kondisinya sehat atau sakit kalau sehat dia masuk ke titip sehat kalau sakit masuk ke rawat inap yang ditangani dokter hewan yang standby jam 09.00 - 20.00. Kita juga ada laboratorium titip hewan, ada bedah mayor dan minor, ada juga saung hewan itu bisa mandi cukur bulu kemudian juga ada petshop seperti makanan, minum, kandang dan sebagainya," ungkap Nurul.

Pelanggan jasa klinik kesehatan hewan yang ditekuni oleh Nurul ini bukan hanya dari Bogor namun juga datang dari Depok dan Jakarta. Khusus untuk penitipan hewan pada saat momen liburan apalagi saat lebaran penitipan bisa membeludak lebih dua kali lipat.

"Kalau titip sehat hari biasa gak banyak kecuali kalau ada tanggal merah, kalau rawat inap kita bisa menerima sekitar 15 hingga 20 ekor per harinya," kata Nurul.

Harga yang ditawarkan oleh Nurul untuk jasa yang ditawarkan bervariatif namun terjangkau seperti titip hewan dengan kisaran harga Rp50.000-Rp100.000 per ekor hewan selama satu hari.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar