Yamaha NMax

Motif Batik ASN, Tambah Khazanah Batik Khas Bogor

  Selasa, 18 Juni 2019   Husnul Khatimah
Batik ASN Bogor

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kota Bogor kini memiliki motif batik anyar setelah diluncurkan pada Senin (17/6/2019) malam yakni motif batik ASN. Motif ini menambah khazanah motif batik khas Bogor yang sudah ada sebelumnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan seturut namanya batik ASN ini diperuntukan bagi pegawai di lingkungan pemerintah Kota Bogor.

"Motif batik Bogor itu macam-macam ada motif hujan, talas, angkot yang untuk umum, nah sekarang batik ASN, ini motif batik ASN jadi ya bukan ASN gak bisa pakai ini, tapi motif seperti angkot yang saat ini jadi salah satu trendseter ya untuk umum," ujar Bima.

Bima mengatakan motif batik ASN didapat setelah dilakukan sayembara. Saat ini baru ada satu motif batik dan tidak menutup kemungkinan untuk ditambah dengan motif lainnya.

"Diawal secara bertahap akan dibuat nantinya yang namanya ASN, semuanya ada 9000 ASN semuanya menggunakan ini setiap hari jumat atau acara khusus ini untuk permulaan motifnya yang ini dan ini hasil sayembara dari pengrajin kota bogor kedepannya tidak mungkin selain ini ada juga motif batik asn kota bogor yang lain," terang Bima.

Dia mengatakan motif batik ASN dengan kombinasi warna hitam dan biru ini memiliki corak yang melambangkan potensi-potensi alam yang ada di Kota Hujan.

"Sebenarnya yang ada disini potensi yang ada di Kota Bogor seperti yang kita ketahui ada kujang, kijang, sungai Cisadane dan juga ada bunga bangkai dan kalau biru dan hitam ini untuk menunjukan ASN di Kota Bogor berwibawa dan siap melayani warganya," kata Bima.

Selain meluncurkan motif baru batik Kota Bogor Logo 100 persen Bogor Pisan juga dikenalkan kepada publik. Sama seperti batik, logo ini merupakan hasil sayembara.

"100 persen Bogor pisan hasil sayembara nanti akan di lekatkan pada produk 100 persen produk kota bogor bisa kerajinan, batik, kuliner, semuanya produk Bogor pakai logo itu untuk branding produk kita. Tujuannya mempromosikan produk Bogor," tukas Bima Arya


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar