Yamaha NMax

Nikmati Racikan Kopi dengan Komposisi Bumbu Dapur di Sepertiga Coffee and Chill

  Minggu, 16 Juni 2019   Husnul Khatimah
Sepertiga Coffee and Chill. (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Menyeruput kopi di cafe atau gerai-gerai kopi menjadi salah satu budaya kekinian yang makin digandrungi kaum urban. Gerai kopi pun terus bermunculan di berbagai daerah termasuk di Bogor.

Jika Anda salah seorang pecandu kopi dan tengah berada di Kota Bogor, maka Anda bisa mampir ke kedai kopi anyar di Bogor yakni Sepertiga Coffee and Chill yang berlokasi di Taman Cimanggu No.36, Kecamatan Tanah Sareal. 

Tempat hangout anyar ini, baru berjalan lima bulan. Namun, tempatnya asyik, enak, tenang dan pastinya kulinernya yang bikin ketagihan. Kedai ini, buka setiap hari mulai pukul 12.00-00.00 WIB di hari biasa (Minggu-Kamis). Sedangkan pada akhir pekan (Jumat-Sabtu) buka mulai pukul 12.00-01.00 WIB.

Pemilik Sepertiga Coffee and Chill Muhammad Realdy Adipura mengatakan nama Sepertiga Coffee terinspirasi dari filosofi Capuccino. "Sepertiga itu ngambil filosofinya dari capucino, jadi sepertiganya itu kopi ekspresso, sepertiganya lagi susu, dan sepertiganya lagi foamed milk, jadi kita ngambil filosofinya dari capucino sendiri jadi sepertiga coffe itu berarti kopi ekspresso," ujar Aldy.

Dia mengatakan saat ini dua menu kopi yakni es kopi susu dan kopi sephia menjadi andalan kedainya. Kopi sephia adalah kopi dan pandan. Paling menarik adalah es kopi susu yang khas dengan sedikit taburan bumbu dapur yakni garam.

"Racikan nemu secara iseng, mungkin beda dengan es kopi susu yang ada di tempat yang lain kalau di sini jadi ada bumbu dapur dikasih sedikit garam buat salted," katanya.

Selain es kopi susu dan sephia, kopi lainnya ada house blend. Kemudian ada manual brew single origin yaitu Gayo dan Kerinci serta aneka snack yang cocok buat ngemil dengan kopi.

"Untuk es kopi susu kita pakai Robusta. Kalo buat Cappuccino Latte dan lain-lain seperti Espresso blast itu pakai house blend dengan perbandingan 70:30,” ungkap Aldy.

Menariknya untuk menarik pelanggan, Sepertiga Coffee and Chill ini sedang mengadakan promo bayar kopi seikhlasnya pada setiap Jumat pukul 17.00 WIB.

"Setiap Jumat itu diadakan kopi ikhlas, jadi bayar kopi seikhlasnya ada yang bayar pakai ringgit ada yang bayar 200 perak, 50.000, 100.000, itu caranya ada keropaknya tinggal dimasukan saja cuma ganti-ganti, Jumat sekarang kopi besoknya sephia. Kalau harga biasa bukan promo kita jual kisaran harga 18.000, masih dibawah 20.000 yang rendah 13.000," ujar Aldy.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar