Yamaha Aerox

Kampung Warna-Warni Katulampa, Destinasi Wisata yang Murah Meriah

  Rabu, 12 Juni 2019   Husnul Khatimah
Kampung Warna-warni Katulampa Bogor. (Husnul Khatimah/ayogor)
BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM -- Liburan sekolah masih menyisakan beberapa hari, saatnya untuk menghabiskan liburan ke tempat-tempat wisata. Jika tak mau bepergian jauh untuk berwisata tak usah kawatir, Bogor punya tempat wisata yang mudah dijangkau yang masih berada di daerah perkotaan seperti Kampung Warna-Warni.
 
Kampung Warna-warni berada di RT 04/09, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor atau tepatnya di bantaran anak sungai pecahan Bendung Katulampa.
 
Kampung Warna-warni Katulampa dulunya hanya sebuah perkampungan biasa kemudian diperbaiki secara swadaya oleh warga setempat pada tahun 2016. 
 
Setelah diperbaiki, kampung tersebut terutama pada tahun 2017 banyak didatangi warga yang ingin berfoto di sudut-sudut kampung. Sejak saat itu, foto-foto Kampung Warna-Warni menyebar di media sosial dan menjadi viral.
 
Kampung warna-warni menawarkan sensasi bermain air disungai dengan ketinggian air yang aman bagi anak-anak. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati serunya menelusuri sungai dengan media ban atau disebut juga ngalun. 
 
Tak ada tiket khusus untuk berwisata di Kampung Warna-warni, alias gratis lantaran tempat wisata ini berupa pemukiman penduduk. Disini juga banyak terdapat saung-saung kuliner yang berada tepat dipinggir sungai.
 
Pada liburan sekolah, kampung ini banyak didatangi oleh para orang tua bersama anaknya sebagai wisata alternatif. Mereka biasanya bermain di aliran sungai atau berswafoto dengan latar warna-warni perkampungan.
 
Salah seorang pengunjung asal Bogor Utara, Yetty Nurjannah mengatakan kampung warna-warni menjadi wisata pilihan baginya saat liburan sekolah karena selain gratis juga karena berada tak jauh dari rumahnya di Tegal Gundil.
 
"Tempatnya dekat dari rumah, anak-anak juga senang disini, main air. Ya lumayan buat mereka anak-anak buat main-main," ujar Yetty yang datang bersama dua anaknya.
 
Penjaga Bendung Katulampa, Andy Sudirman mengatakan pada saat musim liburan ini kampung warna-warni memang kerap ramai dikunjungi warga.
 
"Kalau liburan pasti memang ada peningkatan kunjungan wisatawan, banyak anak-anak yang ngalun, main ban, mungkin mamfaatkan waktu buat berwisata," katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar