Yamaha Mio S

Libur Lebaran, Pengunjung Bukit Geulis Melonjak 3 Kali Lipat

  Selasa, 11 Juni 2019   Husnul Khatimah
Beberapa pengunjung berfoto di objek wisata Bukit Geulis yang terletak di Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor).

SUKARAJA,AYOBOGOR.COM--Libur Lebaran semua tempat wisata di Kabupaten Bogor dipenuhi pengunjung tak terkecuali objek wisata Bukit Geulis yang terletak di Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

Saat libur Lebaran, objek wisata yang menawarkan spot-spot foto instagramable ini laris manis. Pengunjung mencapai 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.

"Lebaran ini pastinya ada peningkatan karena libur panjang. Dibandingkan hari biasa jauh banget bisa dua kali lipat bahkan 3 kali lipat," ujar Pengelola Bukit Geulis, Cepi Pramuaji, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, peningkatan pengunjung itu juga terlihat dari total pemasukan dari pembayaran tiket pengunjung yang berfoto di sejumlah spot-spot foto yang tersedia.

"Untuk jumlah orangnya kita gak tahu persis, karena kita gak ada tiket masuk kita hanya ada bayar 5.000 untuk satu pengunjung setiap akan foto di setiap spot foto. Beberapa hari belakang pemasukan bisa sampai 5 juta tiap harinya," ungkap Cepi.

Dia memprediksi pengunjung objek wisata yang baru terbentuk sekira 2 tahun yang lalu itu masih akan terus bertambah meskipun cuti libur lebaran telah habis. Hal itu karena masih tersisanya liburan sekolah.

Saat ayobogor.com berkunjung ke tempat tersebut pada Selasa (11/6/2019) siang, lonjakan pengunjung masih jelas terlihat diantaranya melalui parkir kendaraan yang tanpak penuh oleh roda dua dan roda empat.

"Pengunjung kebanyakan luar kota kayak Depok, Jakarta, Cibubur sama Bogor juga banyak. Sekarang alhamdulillah masih rame karena libur sekolah dan beberapa juga mungkin ada yang belum masuk kerja," kata Cepi.

Bukit Geulis merupakan objek wisata yang menawarkan spot-spot foto yang instagramable dengan latar pemandangan alam di atas perbukitan Gunung Geulis yang dikelilingi pohon-pohon cemara. Spot-spot foto yang dapat dinikmati  pengunjung adalah area love, hammock, rumah pohon, ayunan, meja gantung, rumah jendela, dan perahu.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar