Yamaha Aerox

Bukit Geulis, Wisata Foto di Sukaraja Bogor yang Menyejukkan Mata

  Selasa, 11 Juni 2019   Husnul Khatimah
Seorang pengunjung befose di kawasan wisata Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor).

SUKARAJA, AYOBOGOR.COM--Bogor sejak dulu dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Sehingga tak heran daerah ini menjadi favorit bagi wisatawan saat liburan. 

Satu di antara daerah yang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan adalah kawasan wisata Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Di Gunung Geulis terdapat sejumlah objek wisata yang dapat Anda kunjungi. Teranyar adalah objek wisata Bukit Geulis yang sedang hits dan digandrungi oleh para pelancong. Objek wisata ini, baru dibangun sejak dua tahun yang lalu.

Bukit Geulis merupakan objek wisata yang menawarkan spot-spot foto yang instagramable dengan latar pemandangan alam di atas perbukitan Gunung Geulis yang dikelilingi pohon-pohon cemara. 

Lokasinya yang berada di pinggiran jalan Bukit Pelangi, Sukaraja membuat siapapun dapat secara mudah menemukannya maka tak heran tempat wisata alam ini kerap dipenuhi pelancong utamanya saat musim liburan datang atau saat akhir pekan.

Pengelola Bukit Geulis, Cepi Pramuaji mengatakan wisata Bukit Geulis sengaja dibentuk untuk menampung hobi kebanyakan masyarakat khususnya anak muda yang senang berfoto. Disisi lain indahnya pemandangan bukit geulis juga menjadi alasan dibentuknya tempat wisata murah meriah ini.

"Kita menyediakan spot-spot foto untuk pengunjung wisatawan seperti, love, hammock, rumah pohon, ayunan, meja gantung, rumah jendela, dan perahu jadi ini tempat wisata dengan spot-spot foto yang bagus," ujar Cepi ditemui di Bukit Geulis, Selasa (11/6/2019).

Menariknya spot-spot foto yang ditawarkan oleh Bukit Geulis ini akan diganti setiap tiga bulan sekali sehingga tak akan membuat pengunjung merasa bosan dan selalu punya spot foto baru yang lebih keren.

"Untuk tiket masuk kita gak ada tiket masuk, kita disini cuma bayar ketika akan berfoto, buat spot-spot foto itu untuk satu orangnya satu tempat 5000," ungkap Cepi.

Tak hanya spot foto yang bisa dinikmati oleh pelancong yang berkunjung ke Bukit Geulis. Hamparan pepohonan hijau di hadapan bukit dan udara sejuk dijamin akan membuat siapapun betah berada disana.

Tak hanya itu, deretan kuliner kaki lima khas Bogor yang berada disana juga menjadi daya tarik lainnya tempat wisata ini. Bersantap makanan di atas perbukitan yang indah bersama kerabat atau keluarga akan menjadi hal yang tak terlupakan.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar