Yamaha NMax

Tak Larang Pendatang, Bima Arya: Bogor Terbuka Bagi Siapapun

  Senin, 10 Juni 2019   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Husnul Khatimah/ayobogor).

BOGOR TENGAH,AYOBOGOR.COM--Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan Kota Bogor terbuka bagi siapapun. Menurutnya, salah kaprah jika ada pihak yang melarang pendatang datang ke Kota Bogor.

"Salah kaprah kalau kita melarang. Bogor kota yang terbuka bagi semua. Syaratnya kalau mau usaha atau kerja cari rezeki yang halal. Jangan melanggar aturan. Taati Perda," ujar Bima, Senin (10/6/2019).

Dijelaskannya, tugas Pemerintah Kota Bogor memastikan para pendatang itu mengikuti aturan yang ada di Kota Bogor. 

"Tugas kita pastikan semua ikut aturan. Kalau usaha ya yang halal dan jangan langgar Perda, kita sudah punya proyeksi pertumbuhan penduduk ke depan. Sudah diantisipasi di RPJMD. Jadi, kita harus siap kedatangan rombongan pulang mudik," terang dia.

Ditambahkan, para pendatang tersebut juga harus lapor dan memberikan identitasnya kepada aparatur di wilayah, minimal kepada RT/RW dan tetangga sekitar.

"Harus menyerahkan data ke aparatur wilayah. Pendatang juga harus sosialisasi silaturahmi kepada tetangga. Jangan tertutup. Untuk aparatur wilayah termasuk Lurah, Camat juga harus terus meningkatkan pelayanan publik," tandasnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar